Bidpropam Polda Banten Lakukan Pengecekan Personil yang Melakukan Pengamanan Pilkades di Kabupaten Tangerang

Istimewa

MEMOPOS.com,Tanggerang - Bidpropam Polda Banten melaksanakan pengecekan anggota Polri yang melaksanakan pengamanan pemilihan Kepala Desa serentak di wilayah Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Sabtu (09/10/2021).

Pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Kasubbid Provos Polda Banten Kompol Muhammad Andra Wardhana, SH.,S.IK.

 Kabidpropam Polda Banten Kombes Pol Drs H. Nursyah Putra  melalui Kasubbid Provos Polda Banten Kompol Muhammad Andra Wardhana, SH., S.IK., mengatakan bahwa pengecekan tersebut dilakukan terhadap 366 anggota BKO Polda Banten yang mengikuti apel pergeseran pasukan dalam Operasi Aman Pilkades Maung 2021.

"Hari ini Polda Banten melaksanakan Operasi Aman Pilkades Maung 2021 dimana operasi ini dalam rangka Pengamanan Pilkades serentak di daerah Hukum Polresta Tangerang Polda Banten," ucap Andra.

"Dalam apel ini, kami Subbid Provos Bidpropam Polda Banten melakukan pengecekan dan pemeriksaan kepada seluruh anggota BKO Polda Banten yang mengikuti pengamanan Pilkades serentak ini. Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh personel Polda Banten dalam melaksanakan tugas," lanjut Andra.

Apalagi dalam arahannya   Kapolda Banten, menjelaskan bahwa Kapolda  ingin seluruh personel Polda Banten yang sedang melaksanakan pengamanan di Kantor Desa agar selalu menjaga nama baik Institusi terutama Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polda Banten dan Jajarannya. 

"Untuk itu, kita perlu melakukan pengecekan ini guna memastikan kesiapan personel. Dan kami berharap personel yang bertugas dapat menjaga perilaku, tutur kata, kerapihan, sikap tampang selama bertugas sehat selalu jaga netralitas jangan memihak kepada siapapun. Dan terlebih penting selalu mematuhi protokol kesehatan," harap Andra. 

Selanjutnya, seluruh anggota BKO Polda Banten bergeser sesuai plotingan ke Polsek-polsek jajaran di Polresta Tangerang. 

"Dan Kasubbid Provos Bidpropam Polda Banten beserta 6 (enam) personil melanjutkan pengecekan ke Polsek-polsek serta ke Kantor-kantor Desa untuk memastikan kehadiran personil Polda Banten yang melaksanakan BKO. Dan selama kegiatan pengecekan personil berlangsung situasi dalam keadaan aman, lancar dan Kondusif," pungkasnya.


(Harun/Bidhumas).

Related

Metropolis 6466532501855430950

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item