Ansor Rambipuji Adakan PKD

Peringatan Hari Santri Nasional di Gelar di Rambipuji 

MEMOPOS.com,Jember - Peringatan Hari Santri Nasional kali ini, Rambipuji tidak hanya sekedar melaksanakan apel. Kegiatan lanjutan setelah apel yaitu LATGAB (Latihan Gabungan) yang diprakarsai oleh GP Ansor Rambipuji beserta para panitia HSN lainnya. (Sabtu, 23 Oktober 2021)

Kegiatan LATGAB tersebut berlangsung sejak jam 14.30 WIB itu dengan serangkaian acara, diantaranya ceremonial, PBB, atraksi, PKD, Jelajah malam dilanjut outbond.

M. Badril umam selaku Ketua PAC GP Ansor Rambipuji mengatakan "Kegiatan PKD ini diharapkan dapat bermanfaat bagi negara indonesia, khususnya kecamatan Rambipuji sendiri." Katanya.

Lanjut beliau juga menyampaikan bahwa, 

"Kegiatan hari ini akan diberi wawasan kepada para pemuda untuk menggerakkan dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Dan belajar bersama tentang pengkaderan dasar." Pungkas M. Badril Umam

Harapannya, Kekompakan adalah kunci pertama dalam organisasi, kegiatan ini diikuti secara seksama sebagai pondasi peserta.  Pada zaman millenial ini susah ditebak. Berkembangnya teknologi, mengacu timbulnya suatu hal yg tidak diinginkan bisa terjadi. Untuk itu, sejak dini harus diperkuat. Jangan hanya memakai seragam saja, tapi juga harus mengerti apa arti dari seragam yg dipakai. Ujar M. Badril Umam

Selanjutnya, acara Pendidikan Kader Dasar (PKD) yang diikuti kurang lebih 50 peserta ini diisi materi tentang Kepemudaan oleh Ketua PC GP Ansor Jember,  Izzul Aslah.

Beliau mengatakan, "Persatuan adalah senjata pertama dalam memperjuangkan NU. Semua elemen dari beberapa banom memang harus dalam 1 gerakan, dalam 1 barisan." tutur Ketua PC GP Ansor Jember.

"Peran pemuda NU, bisa sebagai perantara hajat hidup orang banyak. Sebarkanlah NU sesuai dengan bidang kita masing2.

Kepada kelompok2 yang intoleran jangan toleran, karena kalau sampai toleran kepada kelompok2 tersebut bisa menjadi luas. Maka dari itu, kita perlu melawan.

Harus menguasai struktur-struktur yang ada di Rambipuji sesuai dengan bidangnya masing-masing. Niatkan bukan untuk kepentingan pribadi tapi untuk NU agar barokah." sambung Izzul Aslah

Kyai Mustaqim Asnawi selaku Ketua Syuriyah MWCNU Rambipuji, juga menambahkan, "Tujuannya mempunyai kekuatan dan semangat, yaitu harus bersatu." Ujar Kyai Mustaqim

Lidi yang hanya satu tidak akan bisa membersihkan sampah yang ada, tapi lidi yang banyak bisa membersihkan sampah yang berserakan karena bisa menjadi lebih kuat.

Kegiatan PKD tersebut diharapkan bisa melanjutkan kader-kader untuk tidak berhenti di situ saja, melanjutkan ke jenjang berikutnya. Seperti IPNU lanjut ke ansor, banser, IPPNU lanjut ke Fatayat dan begitu seterusnya.


(tim)

Related

Headline 3096171068858479611

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item