Waspada Kebakaran Rutan Kelas II B SoE dan PLN Ranting SoE Lakukan Deteksi Dini

Istimewa

MEMOPOS.com,NTT - Dalam rangka meminimalisir terjadinya kebakaran akibat kosletnta arus pendek listrik ,maka Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusi Republik Indonesia melalui Kantor Wilayah Nusa Tenggara Timur,meminta kepada Rumah Tahanan Negara ( Rutan) Kelas IIB Untuk Melakukan Deteksi Dini mencegah terjadinya kebakaran akibat arus pendek listrik.

Kepala Rutan Kelas II B SoE Nixon G L Osingmahi.S.Sos.MH, melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Hukum dan Ham NTT kepada wartawan Via Pesan Wats Ap Kamis (09/09/2021) tadi malam merilis bahwa dalam rangka menindaklanjuti peristiwa atau kejadian yang terjadi di tangerang maka perlu kita lakukan deteksi dini terjadinya kebakaran di Rutan Kelas II B SoE."Urainya.

" Menurut dia hal ini perlu di lakukan mengingat adanya peristiwa mengerikan di mana terjadinya kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang pada Rabu (08/09/2021) kemarin ." Urai Nixon Jelas.

Dengan demikian dirinya telah memerintahkan Ketua PLH Kepala Rutan Kelas II B SoE yakni Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan bersama dengan anggotanya dan tim PLN ranting SoE  untuk melakukan pengecekan arus  listrik di Rutan Kelas II B SoE di mana ada jaringan yang konslet untuk segera di perbaiki,sehingga tidak mengakibatkan gangguan arus listrik yang berakibat fatal hingga terjadinya kebakaran.

" Untuk itu berkaitan dengan surat pemberitahuan dan penegasan dari Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Prop NTT maka sebagai upaya tindak lanjut petugas Rutan Kelas II B SoE dan PLN Ranting SoE di pimpin Ketua Tim PLH Kepala Rutan Kelas II B SoE Yustriwan W Silla.SH bersama-sama langsung melakukan pengecekan pada instalasi listrik dan kabel yang berada pada jaringan listrik Rutan Kelas II B SoE ." Jelas Nixon.

Selanjutnya pemeriksaan jaringan juga di lakukan pada tempat-tempat yang di curigai dapat menimbulkan resiko koslet untuk segera di benahi agar dapat mengurangi kejadian yang berujung pada kebakaran terutama yang berhubungan dengan listrik dan api." Tulisnya.

Oleh sebab itu atas perintah dan surat penegasan yang terjadi maka Ketua Tim PLH  Kepala Rumah Tahanan Kelas II B SoE telah melaporkan kepada kami terkait dengan pelaksanaan kegiatan deteksi dini pencegahan kebakaran yanf di lakukan di Rutan Kelas II B SoE yang mana kegiatan berjalan aman dan lancar.

Akhir Kata" Kami Segenap Keluarga Besar Rutan Kelas II B SoE juga mengucapkan turut berbelahsungkawan dan mengalami duka yang dalam atas musibah kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang yang menewaskan 41 orang penghuni baik pegawai maupun warga kiranya amal dan budi baik mereka di terima di sisi Tuhan."Tutup Pesan Wats Apnya.(Fan)

Related

Headline 4901184763672815582

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item