Ular King Kobra Bikin Sarang Di Sekolah Banyuwangi

Marhaban Menunjukan Tempat dan Sarang  King Kobra

MEMOPOS.xom,Banyuwangi - Sarang ular king kobra ditemukan di sebuah sekolah di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Maklum saja, sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al A'la, baru saja dipakai pembelajaran tatap muka. Sebelumnya, sekolah dibiarkan kosong karena larangan siswa masuk ke sekolah.

Marhaban (52), salah seorang guru di MI mengaku pembelajaran tatap muka di sekolah ini baru dilakukan selama seminggu. Nyaris sejak tanggal 3 Juli hingga awal bulan September kondisi sekolah sepi. Hanya beberapa ruangan yang dipakai.

"Hanya beberapa bagian ruangan yang digunakan untuk guru piket," ujar Marhaban kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).

Ular sepanjang 2 meter itu ditemukan bersama dengan 20 butir telur yang siap menetas di tumpukan genteng yang berada disamping gedung sekolah. Damkar Banyuwangi mengevakuasi ular tersebut agar tak mengganggu aktivitas belajar mengajar.

Beruntung, saat Evakuasi berlangsung tidak mengganggu aktivitas belajar mengajar di sekolah. Namun evakuasi ular tak membawa hasil. Hanya ditemukan 20 telur ular king kobra siap menetas.

"Tidak sampai mengganggu pembelajaran," tambahnya.

Sarang ular king kobra itu ditemukan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al A'la, Selasa (15/9/2021). Ular tersebut ditemukan oleh pekerja proyek saat hendak membangun kelas.

"Jadi ada tukang kebun bersama empat orang temannya hendak memindah genteng, tiba-tiba mereka disambut oleh seekor ular yang berdiri kurang lebih tingginya satu meter," kata Marhaban, Rabu (15/9/2021).

Menurut Marhaban, hewan jenis reptil mematikan tersebut ukuran tubuhnya sebesar lengan tangan orang dewasa.

"Ular yang kemarin ditemukan itu panjangnya kira-kira 2 meter, kalau lingkar badan sebesar lengan tangan saya," ujar Marhaban.

Selain menemukan puluhan butir telur, di sekitar sarang King Kobra juga ditemukan jenis ular lain yang tubuhnya lebih kecil, dalam kondisi mati. Diduga ular kecil tersebut sebelumnya telah dimangsa oleh King Kobra.

"Kondisinya sudah mengering," tandas Marhaban.(Im)

Related

Headline 5625974579598119796

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item