TMMD 112, Kodim 0818 Resmi Dibuka

Pembukaan TMMD 112 Kodim 0818 Saat Resmi Di Buka

MEMOPOS.com,Malang - Danrem 083/Bdj Hadiri Pembukaan TMMD 112 Kodim 0818 Kab Malang-Batu Di Pendopo Kab Malang Jln KH. Agus Salim Np 7 Kota Malang, Rabu (15-9-2021).

Dalam release tertulis yang dikeluarkan Penerangan Korem 083/Bdj, Bupati Malang Drs. H. M Sanusi, M.M. membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 yang di gelar di Desa Tulungrejo Kec Ngantang Kab Malang. Pembukaan TMMD kali ditandai dengan penandatanganan Naskah program TMMD ke 112 yang diserahkan Bupati Malang kepada Dandim 0818/Kab. Malang-Batu  selaku Dansatgas TMMD dan di saksikan langsung Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti.

Disampaikan oleh Danrem 083/Bdj, bahwa TMMD ke 112 tahun ini mengangkat tema "Wujud Sinergi Membangun Negeri". 

Sasaran yang dipilih pada TMMD, berdasarkan skala prioritas melalui kajian sehingga berpadu dengan program pemerintah daerah, dan diharapkan menjadi rencana program pembangunan daerah berkelanjutan. 

Dikatakannya "TMMD merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat (AD) untuk membangun bangsa dan negara secara berkesinambungan. Saya menyambut baik kegiatan ini yang dalam pelaksanaannya ini, sangat membantu masyarakat," 

"Harapan besar saya di kegiatan TMMD ini adalah bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dengan kegiatan ini dapat membantu kesulitan masyarakat," kata Kol Irwan. 

Acara pembukaan TMMD ke 112 diawali dengan pembacaan laporan kesiapan kemudian penandatanganan naskah berita acara TMMD.   Bupati Malang Drs. H. M Sanusi, M.M. mengatakan, program TMMD ini berupa akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan. Khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.  

Pada program TMMD bukan hanya sasaran fisik saja yang diberikan, tetapi juga sasaran nonfisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan narkoba, kamtibmas, dan materi-materi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0818 Kab. Malang-Batu Letkol Inf. Yusub Dody Sandra, menjelaskan bahwa TMMD meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik antara lain Pemasangan Bronjong.  Kemudian Pembangunan Saluran Drainase, Pembangunan Tandon Air Bersih dan Pembangunan dinding penahan tanah.  Sedangkan kegiatan non fisik meliputi pengobatan gratis, penyuluhan Stunting, pelayanan KB kesehatan, penyuluhan pertanian, Kamtibmas, Narkoba, Karhulta hingga penyuluhan wawasan kebangsaan.

(Penrem 083/Bdj)

Related

Suara TNI 55551608714218249

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item