Tim Satops Patnal Lapas Banyuwangi Kembali Geledah Kamar Hunian WBP

Petugas Saat Geledah Kamar Hunian

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas Kelas IIA Banyuwangi kembali lakukan kegiatan penggeledahan kamar hunian, Rabu malam (1/9/2021). Kegiatan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut perintah dari Dirjen Pemasyarakatan untuk mencegah serta meminimalisir adanya barang terlarang didalam Blok Hunian, sehingga dapat mewujudkan Lapas dan Rutan bebas dari peredaran handphone dan narkoba.

Kegiatan kali ini dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Andri Setiawan didampingi Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Admin Kamtib) Ahmad Solihin setelah berkoordinasi dengan Kepala Lapas. Kegiatan diikuti oleh sekitar 30 orang anggota yang terdiri dari staf KP, staf kamtib, komandan jaga dan anggota regu pengamanan baik yang sedang dinas maupun yang lepas dinas.

Dalam arahannya, Andri menekankan kepada seluruh anggota untuk melakukan kegiatan dengan teliti, penuh tanggung jawab dan santun. "Pada saat kegiatan penggeledahan nanti saya tekankan kepada rekan-rekan sekalian untuk melakukan penggeledahan dengan humanis sehingga tidak menimbulkan resistensi atau perlawanan dari warga binaan," ujarnya.

Untuk sasaran penggeledahan, kata Andri, menyasar barang-barang terlarang seperti handphone dan narkoba serta barang yang disinyalir dapat menyebabkan gangguan kamtib seperti senjata tajam dan alat elektronik modifikasi yang dapat menimbulkan gangguan arus listrik. "Jangan ragu untuk menyita jika memang ditemukan barang yang terlarang dalam penggeledahan," tambahnya.

Kegiatan penggeledahan dimulai tepat pada pukul 19.30 WIB dan dilakukan pada 3 kamar hunian yang terdiri dari kamar F11, E7 dan E11. Penggeledahan yang dilakukan selama kurang lebih 120 menit tersebut tidak menemukan narkoba, namun masih ditemukan senjata tajam modifikasi dan alat elektronik modifikasi. Selanjutnya barang hasil penggeledahan tersebut diamankan dan dilakukan pendataan untuk dilakukan dimusnahkan.

Andri menambakan kegiatan penggeledahan ini akan terus dilakukan secara rutin dan merata disetiap kamar hunian. "Mari sama-sama satukan tekad untuk mewujudkan Lapas Banyuwangi bebas dari HALINAR (Handphone, Pungli dan Narkoba). Apresiasi dan terimakasih disampaikan oleh Bapak Kalapas kepada seluruh anggota yang hadir pada giat malam ini, tetap semangat dan jaga kekompakan, serta selalu jaga kesehatan dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," pungkas Andri.(Im)

Related

Headline 757963316561437934

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item