Suplemen Herbal Peningkat Imunitas Masyarakat Berisiko Tinggi Covid - 19 Milik Tim Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Jember Di Apresiasi Masyarakat Kecamatan Arjasa

MEMOPOS.com,Jember - Tim Pengabdian Masyarakat (TPM) Politeknik Negeri Jember memberikan edukasi dan penyuluhan pembuatan suplemen herbal pada masyarakat di Desa 

Kemuning Lor Kecamatan Arjasa, penyuluhan ini didasarkan pada tingginya jumlah masyarakat berisiko tinggi di wilayah tersebut. Penduduk Desa Kemuning Lor sebanyak 11% merupakan masyarakat lanjut usia, mereka memiliki tingkat risiko tinggi terpapar Covid-19. 

Tim pelaksana terdiri dari Ramadhan Taufika, Christa Dyah utami, dan Riskha Dora Chandra Dewi memberikan pelatihan pembuatan suplemen herbal berupa wedang uwuh, bahan baku suplemen ini sangat mudah didapatkan seperti serutan kayu secang kering, jahe kering, daun pala kering, daun kayu manis kering, ranting cengkeh, daun cengkeh kering, gula batu, serta air.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung dalam empat rangkaian aktivitas, edukasi, pelatihan pembuatan suplemen herbal, pelatihan manajemen usaha dan pemasaran serta evaluasi. TIM 

Polije memulai pengabdian dengan memberikan edukasi terkait tanaman herbal yang dapat digunakan untuk suplemen imunitas tubuh dari Covid-19, pelatihan pembuatan suplemen hingga memberikan penyuluhan potensi ekonominya dimasa mendatang.

Ketua Tim Pelaksana, Ramadhan Taufika menyatakan Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dan mendukung pencegahan Covid-19, kegiatan ini didanai oleh Hibah Pengabdian Kepada Masyarakat Sumber Dana PNBP Tahun 2021

“Ibu-ibu pengajian Al-Falah Desa Kemuning Lor sangat antusias untuk mengikuti seluruh rangkaian edukasi, pelatihan pembuatan suplemen herbal dan manajemen usaha, terlebih produk suplemen ini berkhasiat bagi kesehatan dan memiliki potensi ekonomi yang tinggi” papar Ramadhan Taufika.

Rusmiatun, perwakilan Anggota Pengajian Al-Falah memberikan keterangan bahwa “Kegiatan ini memberikan ketrampilan dan wawasan ibu-ibu pengajian untuk membuat suplemen herbal yang mudah dan bernilai ekonomi tinggi”

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Desa Kemuning Lor dapat terhindar dari Covid-19 dan dapat pula mengembangkan usaha suplemen herbal”, imbuhnya.

Tim Pengabdian Masyarakat (TPM) Politeknik Negeri Jember akan terus berkomitmen untuk memberikan penyuluhan dan edukasi suplemen herbal yang berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh masyarakat berisiko tinggi Covid-19. Kegiatan pengabdian ini dapat memberikan tambahan ilmu pengetahuan dan pengembangan potensi ekonomi bagi kelompok masyarakat Desa Kemuning Lor. “Kami berharap Tim Pengabdian Masyarakat (TPM) Politeknik Negeri Jember terus mendapatkan dukungan untuk memberikan edukasi dan penyuluhan suplemen herbal yang sangat bermanfaat bagi masyarakat”, tambah Ramadhan Taufika.

Related

Opini 8601480115556090242

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item