Sujud Syukur Saat di Keluarkan JPU Dari Tahanan Polsek Matraman

Tersangka Saat Diamankan Petugas

MEMOPOS.com,Jakarta - Tersangka an Abdul Riad Bin (Alm) Moh. Aziz dalam perkara perbuatan tidak menyenangkan, melanggar pasal 335 KUHP sujud syukur sesaat dikeluarkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Jaktim Okky Desvian. SH dan Sabrina. SH dari tahanan Polsek Matraman setelah perkaranya dihentikan penuntutan oleh Jaksa penuntut umum berdasarkan Restoratif justice.

Kasipidum Kejari Jaktim Ahmad Puady SH saat di konfirmasi Memopos.comVia whatsapp mengatakan Penghentian penuntutan tersebut merupakan implementasi  peraturan Jaksa Agung (Perja) RI No 15 tahun 2020 tanggal 31 juli tahun 2020 tentang penghentian penuntutan berdasarkan keadilan restorative.

Sehingga diharapkan tidak semua perkara harus diselesaikan melalui pengadilan sepanjang perbuatan melawan hukumnya, sesuai dengan syarat yang termuat pada Peraturan Jaksa Agung (Perja) antara lain perbuatan pidana baru pertama kali dilakukan terdakwa dan ancaman hukuman dibawah 5 tahun penjara serta ada kesepakatan perdamaian antara terdakwa dan korban. Ujarnya. (Deni)

Related

I 8545028459841424827

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item