Satlantas Polres Blora Gelar Operasi Patuh Candi 2021 Siapkan Masker Gratis Dan Bagi Bansos Di Pasar Pon

Satlantas Saat Bagikan Masker

MEMOPOS.com,Blora - Dengan sasaran Tukang Becak, Sopir Angkutan Dan Kaum Dhuafa Lainnya Di Pasar Pon Blora Mendapat Bansos Polres Blora

Satlantas Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui Satgas Operasi Patuh Candi 2021 yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH membuka gerai masker gratis dan bakti sosial di kawasan Pasar Pon atau pasar hewan Kabupaten Blora. Rabu, (29/09/2021).

Dalam kegiatan di Pasar Pon tersebut, petugas gabungan fungsi mendirikan stand sederhana dan siapkan masker gratis kepada pengunjung pasar pon tersebut, dimana masyarakat dipersilahkan untuk mengambil secukupnya. Selain menyiapkan masker, secara selektif petugas juga membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan seperti para tukang becak, kuli panggul, serta kaum duafa lainnya.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto mengungkapkan bahwa pada momen pasar pon ini, situasi pasar hewan terpantau ramai. Untuk itulah pihaknya menggelar kegiatan disini. Selain bakti sosial dan pembagian masker petugas kepolisian juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan serta disiplin berlalu linta. "Melalui pendekatan humanis, salah satunya yaitu pembagian masker dan bansos, kita ajak masyarakat agar tetap disiplin dalam protokol kesehatan. Sesuai dengan tujuan Operasi Patuh yaitu mewujudkan Kamseltibcarlantas yang sehat dan aman dari Covid-19," kata Kasat Lantas.

Lebih lanjut Perwira Polri yang mempunyai latar belakang pendidikan Brimob ini menambahkan bahwa dipilihnya pasar pon adalah untuk antisipasi kerumunan dan dengan keberadaan petugas kepolisian diharapkan pengunjung pasar mematuhi protokol kesehatan. 

"Dengan humanis kita berikan imbauan, semoga masyarakat mau sadar dan selalu disiplin prokes serta disiplin dalam berlalu lintas," tandasnya.

Masih tambah AKP Edi, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan hingga masa operasi patuh 2021 berakhir.

Adapun dalam kegiatan kali ini dibagikan 100 lembar masker dan 50 buah paket sembako. Marno,  salah satu warga yang mendapat bantuan mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan tersebut. "Alhamdulilah, kami ucapkan terima kasih atas bantuannya. Tentunya sangat bermanfaat bagi kami," kata Marno.


(ardy)

Related

Metropolis 8898445973128250227

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item