Putra Tunggul Wulung Advocat Dan Aktifis Fokal Menang Telak Dari 3 Peserta Ajang Pemilihan BPD Desa Sembulung

Nur Hakim SH bersama Pendukungnya Saat Menyaksikan Pemilihan PAW BPD Desa Sembulung

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Nur Hakim SH yang kesehariannya menjadi Advocat dan aktivis menang telak atas perolehan dari ketiga pesaingnya saat mengikuti pemilihan ajang Badan Pengawas Desa (BPD) yang diselenggarakan di Dusun Krajan, Desa Sembulung, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi Jatim. 

Putra asli daerah sekaligus masih keturunan Raden Hario Bunut seorang kesatria pertama kali yang mendirikan sebuah desa sekarang menjadi Desa Sembulung ini cukup berani dalam setiap mengambil sikap terkait pelayanan warga masyarakat. Tidak heran bila dirinya terpilih menjadi anggota BPD saat ikut ajang pemilihan secara terbuka di Balai pendopo Desa Sembulung menang mutlak. 

Walau sebelumnya tersiar kabar bila Nur Hakim calon sangat berbahaya dalam lingkup Pemdes dan panitia Desa Sembulung yang terkenal cukup fokal akan diselengserkan melalui pemilihan BPD, namun, warga masyarakat berkehendak lain yakni malah menang mutlak dari 388 pemilih tetap yang hadir 75 persen suara Nur Hakim unggul dari ketiga pesaingnya. 

Yang sangat menarik lagi, tercatat empat orang Calon anggota BPD Desa Sembulung, Aktivis dan advocat fokal tersebut berhasil mengungguli tiga Calon lainnya yang merupakan dari kalangan ASN, LSM, dan seorang Dosen.

Usai Penghitungan Imam Aminudin Kasun Dusun Krajan, Desa Sembulung sekaligus Ketua Panitia Pemilihan PAW BPD periode tahun 2018-2024 langsung mengumumkan jumlah perolehan suara hingga Nur Hakim mulai penghitungan awal sampai selesai mendapat suara tertinggi.

“Alhamdulillah acara pemilihan PAW BPD berjalan, aman, tertib dan lancar, kondusif ” ucap Imam Aminudin, kepada MEMOPOS.com.Sabtu,(18/9/2021).

Kemenangan Putra asli Tunggul Wulung tentu mengagetkan banyak pihak bahkan disambut gembira campur haru oleh warga Dusun Krajan yang masih kerabatnya sendiri,sehingga bertubi-tubi dan terus menerus Nur Hakim mendapatkan ucapan selamat dari banyak pihak khususnya dari warga pemilih. 

Wahid hasyim salah satu tokoh warga yang tidak tedeng aling -aling merasa bangga atas terpilihnya Nur Hakim menjadi BPD, diyakini bila amanah rakyat dipastikan akan tersampaikan. Menurutnya, bila selama ini Hakim biasa dipanggil dari kecil hingga sampai sekarang cukup kritis dalam setiap langkah untuk mengawal dalam ada persoalan di desa. Dengan demikian saya mewakili seluruh masyarakat Desa Sembulung amanah serta suara rakyat akan terwujud.

“Nur Hakim merupakan kebanggaan warga Desa Sembulung disamping aktif dikegiatan kemasyarakatan juga cukup fokal sesuai kinerjanya sebagai seorang advocat, yang tidak gampang terbeli atau menggadaikan profesinya. Dan saya percaya memegang amanat untuk membangun desa, semoga bisa menjadi contoh yang baik, bisa menjalankan tugas dengan amanah dan bijak,” ungkap Wahid Hasyim. (Im)

Related

Headline 893065618260100126

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item