Polres Pandeglang Gelar Apel Pagi dan Gaktiblin Potong Rambut Anggota

Istimewa

MEMOPOS.com,Pandeglang -  Usai melaksanakan apel pagi, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah dan Kasipropam Polres Pandeglang IPTU Zulahmadi melaksanakan Penegakan Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Lapangan Mapolres Pandeglang, Senin (20/09/2021).

Kapolres AKBP Belny Warlansyah mengatakan, bahwa kegiatan gaktiplin ini selain dilaksanakan tingkat Polres juga dilaksanakan sebagai pengawasan internal guna memastikan kelengkapan anggota dalam melaksanakan tugas sehari- hari. 

Pemeriksaan meliputi, sikap tampang, kebersihan, kelengkapan surat, surat kendaraan, Pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka pengawasan internal dan penegakan disiplin serta kode etik profesi Polri.

“Tujuan gaktiplin ini untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan anggota sebelum melaksanakan tugas dan kewajiban di masyarakat, pemeriksaan meliputi sikap tampang, surat nyata diri KTA, KTP, SIM ,” tutur Kapolres Pandeglang.

Ia menambahkan, "Kita potong rambut beberapa anggota sebagai bentuk perhatian kita akan kerapihan sikap tampang terhadap anggota Polres Pandeglang," ungkapnya.

Kasipropam juga menambahkan bahwa kegiatan Penegakan Penertiban dan Disiplin ini bukan untuk mencari-cari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan sebagai Abdi Negara yang di luar menjadi panutan dan suri tauladan bagi masyarakat.

“Kegiatan ini juga untuk memberikan contoh yang bagus bagi masyarakat bahwa kita Polisi juga dilakukan operasi sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada.” tutupnya.


(Harun/Humas Polres Pandeglang).

Related

Metropolis 3098118000765354019

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item