Orang Misterius Merusak Puluhan Makam di Yosomulyo Gambiran

Kondisi TPU Di Desa Yosomulyo Gambiran Yang Rusak

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Puluhan makam di Tempat Permakaman Umum (TPU) Dusun Krajan, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, porak poranda dirusak orang tak dikenal. Beberapa batu nisan patah dan bangunan hancur, sementara sebagian lagi rata dengan tanah. 

Belum diketahui pelaku atas perusakan makam tersebut. Bahkan, para ahli waris kaget dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa. Mereka tidak terima makam orang tua dan leluhurnya diperlakukan tak manusiawi seperti itu. 

Kondisi rusaknya puluhan makam tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang hendak membersihkan makam leluhurnya. Saat itu dia mendapati kedua batu nisan di atas makam patah seperti sengaja dihancurkan. 

"Saya kira hanya makam bapak saya. Begitu saya lihat di samping, teryata tambah banyak dan sudah hancur. Saya kaget juga. Kok tega orang berbuat seperti itu," kata salah seorang warga, Rini, Senin (6/9/2021). 

Kepala Desa Yosomulyo membenarkan adanya perusakan makam tersebut. Namun, dia belum mengetahui pelakunya. Karena itu, pihaknya bersama aparat kepolisian masih menelusuri pelaku maupun motif perusakan makam tersebut. 

"Kami khawatir, kondisi ini memancing keributan di masyarakat. Apalagi, ini situasinya masih pandemi. Karena itu bersama polisi kami akan mencari tahu masalah ini," katanya. 

Sementara itu, hingga kini makam tersebut masih dibiarkan hancur. Sebab, tak satupun warga yang berani mendekat dan membersihkan puing-puing makam tersebut. (Im)

Related

Headline 1637575994548358367

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item