ODGJ Pelaku Pencuri Mobil Travel Di Banyuwangi Tertangkap Di Situbondo

As ODGJ Bersama Barang Bukti Mobil Trevel

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Ulah sang pencuri mobil yang sempat viral di media sosial video polisi mengadang sebuah mobil travel kemudian merusak kacanya. Polisi ternyata sedang menangkap sopir si pencuri mobil tersebut. 

Sopir itu kemudian dibawa ke kantor polisi setempat. Penghadangan tersebut merupakan buntut dari laporan kasus pencurian mobil travel di Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Pelaku pencurian berinsial AS (27). Ternyata, terungkap kalau AS ini pengidap gangguan kejiwaan alias orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Hal itu terungkap saat polisi melakukan interogasi kepada pelaku. Pelaku hanya teriak-teriak dan tak mampu memberikan jawaban sama sekali.

Saat tiba di Mapolsek Wongsorejo keluarga juga memberikan keterangan kalau sudah cukup lama AS menderita gangguan jiwa dan sempat dirawat di rumah sakit jiwa.

Kapolsek Wongsorejo melalui Kanitreskrim Aiptu Bambang Sumantri mengatakan kondisi pelaku ini sebenarnya sudah diketahui oleh sopir mobil Hiace yang kemudian dibawa kabur oleh pelaku AS. Karena saat itu pelaku ini merupakan penumpang angkutan travel dari arah Bali menuju Surabaya.

"Sebelumnya pihak keluarga yang berada di Bali sudah menitipkan AS kepada sopir dan menginformasikan kepada sopir bahwasanya AS ini mengalami gangguan kejiwaan. Sopir mengiyakan kemudian dibawalah AS ini menuju Sidoarjo," paparnya pada media Kamis (9/9/2021).

Saat berada di kapal penyeberangan, kata , AS juga sempat berulah. AS tiba-tiba mandi dan kemudian melepaskan semua pakaiannya hingga membuat penumpang travel lain tidak nyaman.

Sesampainya di wilayah Galekan, Kecamatan Wongsorejo, Travel sejenak beristirahat dan berhenti di rumah makan. Saat itu sopir sengaja tidak mematikan mesin, lantaran untuk menjaga AC agar tetap hidup. Karena saat itu di dalam mobil ada penumpang lain berjumlah 3 orang.

"Mengetahui tiba-tiba AS masuk mobil dan tancap gas. Penumpang lain itu melarikan diri. Hingga akhirnya AS mengemudikan mobil itu seorang diri, kendaraan di gas dengan kecepatan yang agak lumayan namun perseneling tetap posisi satu. Hingga kemudian setibanya di daerah Banyuputih AS berhasil dihadang dan diamankan oleh rekan-rekan polsek setempat," tandasnya.

Sebagai informasi sebelumnya AS (27) warga Tanggulangin Sidoarjo diamankan polisi usai diduga menggondol mobil HiAce bernopol DK 1419 EC yang tengah terparkir rumah makan wilayah Wongsorejo, Banyuwangi, Rabu, 8 September.

AS sempat lolos dan berhasil membawa mobil itu hingga masuk wilayah Situbondo. Namun sialnya, kemudian pencuri berhasil dihadang dan ditangkap jajaran Polsek Banyuputih, Situbondo. Guna penyelidikan lebih lanjut, pelaku bersama barang buktinya kemudian diserahkan dan sudah dibawa ke Mapolsek Wongsorejo.(Im)

Related

Hukum Kriminal 7853291484621703111

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item