Mantan Jurnalis Senior Banyuwangi Sekaligus Komisioner Bawaslu Tutup Usia

Pemakaman Almarhum Hasim Wahid

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Kabar duka datang dari Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Hasyim Wahid, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banyuwangi, tutup usia.

Sosok aktivis, jurnalis, guru dan pengayom itu menghembuskan nafas terakhir pada Senin (13/9/2021) sekitar pukul 07.00 Wib saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Fatimah Banyuwangi.

Mantan pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapal Kuda, Jawa Timur itu meninggal dunia akibat penyakit hipertensi yang diderita. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, almarhum sempat menghadiri pelantikan Pengurus HMI Cabang Banyuwangi di Kantor DPRD setempat, pada Minggu (12/9/2021) malam lalu.

Mendiang Hasyim Wahid memang dikenal sangat dekat dengan adik-adik aktivis HMI. Maklum, saat menjadi mahasiswa dulu, ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum HMI Cabang Banyuwangi.

"Setelah acara selesai itu beliau lemas, lalu langsung dibopong dan dibawa ke rumah sakit. Sekitar jam 10 malam," ungkap Sumarsono, anggota Bawaslu Banyuwangi yang turut menemani almarhum.

Semasa hidup, mantan Reporter Trans TV itu memang dikenal supel dan mudah bergaul dengan siapa saja. Tak heran jika banyak teman dan saudara yang merasa kehilangan dari sosok Hasyim Wahid.

"Kami selaku KAHMI (Korps Alumni HMI), merasa sangat kehilangan. Beliau orang baik. Beliau pembimbing kami, kakak, sahabat, saudara kami," ungkap Syamsul Arifin.

Semalam, saat pelantikan Pengurus HMI Banyuwangi, pria yang kerap disapa Raden Mas Bono itu sempat bercengkerama dan mengobrol. Bahkan keduanya duduk bersebelahan.

General Manager TIMES Indonesia Biro Banyuwangi itu mengaku sangat kehilangan. Terlebih Raden Mas Bono pernah menjadi jurnalis televisi. Dan kala itu, Hasyim Wahid merupakan salah satu mentor yang dengan penuh kesabaran melatih dan memberi wawasan.

"Masih lekat dalam ingatan saya, Mas Hasyim, selain senior di HMI, beliau dengan sangat telaten mengajari saya tentang bagaimana mengambil gambar video dan naskah berita yang baik," kenangnya.

"Saya bersaksi beliau orang baik. Insyallah  beliau adalah penghuni surga Allah," pungkasnya.

Selamat jalan Mas Hasyim Wahid, jasa perjuangan kebaikanmu akan selalu kami kenang sepanjang masa. Surga tempatmu. (Im)

Related

Headline 6301112189865336826

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item