Korem 083/Bdj Gelar Latihan Taktis Intelijen

Istimewa

MEMOPOS.com,Malang - Guna meningkatkan kemampuan anggotanya, Korem 083/Bdj gelar Latihan Teknis (Latnis/Tis) Tim Intel Korem 083/Bdj tahun 2021 yang dibuka Kasi Ops 083/Bdj Mayor Inf Galih Sakti P bertempat di Aula Korem 2 Jln Letjen Sutoyo Kota Malang, Senin (06/09/2021).

Latihan tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 6 s.d 11 September 2021, yang diikuti seluruh personel Tim Intel Rem 083/Bdj, dengan tetap mempedomani SOP protap pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Mayor Inf Galih Sakti P menyampaikan tentang pentingnya mencermati perkembangan situasi aktual yang terjadi, maka sudah dapat diprediksi tugas Korem 083/Bdj kedepan akan semakin kompleks, khususnya dalam menghadapi dinamika situasi keamanan di wilayah.

“Untuk menghadapi itu semua, tentunya Apintel harus memiliki kemampuan dan profesionalisme sesuai tuntutan tugas yang Akan dihadapinya. Salah satu upayanya adalah melalui latihan teknis yang dilaksanakan ini,” ujarnya.

Kasiops Mayor Inf Galih Sakti P menegaskan, Latihan Teknis Tim Intel ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Intelijen dalam melaksanakan tugas – tugas penyelidikan, pengamanan, pengalangan dan administrasi, baik untuk kepentingan tugas sendiri maupun mendukung tugas pokok Komando Atas.

Disamping itu, latihan ini juga dapat dijadikan sebagai tolak ukur bagi Komando Atas untuk menilai tingkat kemampuan aparat Intelijen dalam memprediksi berbagai bentuk permasalahan yang mungkin akan timbul dan akan terjadi di wilayah.

“Untuk itu setiap kegiatan intelijen yang dilaksanakan betul betul terencana, terkoordinasi dan dipahami seluruh personel intel serta dapat dipertanggung jawabkan dengan benar dalam sebuah sistem yang terintegrasi diantara segenap unsur terkait yang ada di wilayah,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya menguraikan, kalau segenap unsur dan satuan intelijen dituntut juga melakukan tindakan dan langkah nyata mulai dari deteksi dini hingga pencegahannya terhadap berbagai indikasi dan kejadian yang berlangsung, serta sistimatis membuat analisa dan anatomi kecenderungan perkembangan situasi dan dinamika yang Akan atau mungkin terjadi.

“Dalam pelaksanaan latihan para panitia dan pelaku harus memahami tugas, fungsi dan peran masing masing, sehingga latihan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan serta membuahkan hasil sekaligus bisa dirasakan manfaatnya baik oleh Korem 083/Bdj maupun wilayah ini secara keseluruhan,” pungkasnya. (Penrem 083/Bdj)

Related

Headline 3147180498562592874

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item