Dinding Penahan Tanah Persembahan TNI di TMMD 112 Tulungrejo

Dinding Penahan Tanah Saat Usai Dikerjakan Oleh Satgas TMMD

MEMOPOS.com,Malang - Salah satu sasaran fisik dalam program TMMD 112 Kodim 0818/Malang-Batu  adalah  Pembuatan Plengsengan penahan longsor. . Pembuatan Plengsengan yang dibuat satgas sendiri  berada  di wilayah desa Tulungrejo. Yang menjadi pertimbangan menentukan dalam pembuatan Plengsengan ini adalah karena kontur wilayah  desa Tulungrejo merupakan perbukitan dan banyak terdapat tebing-tebing, sehingga untuk menahan agar tidak terjadi longsong maka dibuat Plengsengan sebagai penahan agar tidak longsor manakala terjadi hujan, Kata Mayor Inf Prasetya HK, selaku Satgas Penerangan dalam release tertulisnya, Kamis (23/09)

Megahnya Plengsengan menjadi penampakan baru di desa Tulungrejo, ini semua adalah hasil karya satgas TMMD Ke 112 Kodim 0818/Kab. Malang-Batu dibawah Dansatgas Letkol Inf Yusub Dody Sandra. Karya ini menjadi salah satu impian warga agar jalan dibawahnya aman dari longsor manakala terjadi hujan, Ungkap salah perangkat desa Tulungrejo. 

Tidak sia sia kerja keras dan cucuran keringat yang di keluarkan pada kegiatan pembangunan dinding penahan tanah di sasaram fisik TMMD 112 Kodim 0818/Malang-Batu. " Sekarang sudah terlihat hasilnya, jadi warga tidak akan takut terjadi tanah longsor karena sudah di bangun dinding penahan tanah yang kokoh." Ucap Myr Prasetya  mewakili Dansatgas TMMD. (Penrem083)

Related

Suara TNI 885758431036578449

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item