Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Satlantas Polres Serang Kota Bagi-Bagi Masker di Sekolah

Satlantas Kota Serang Saat Melakukan Penyuluhan

MEMOPOS.com,Kota Serang - Dalam rangka kegiatan Operasi Patuh Maung 2021, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Serang Kota, Polda Banten, melaksanakan penyuluhan pencegahan bahaya Virus Corona, kepada para pelajar di sejumlah Sekolah.

Kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan oleh Satuan Tugas Pembinaan dan Penyuluhan  ini dilaksanakan di SMKN 1 Kota Serang, Kamis (30/09/2021).

Dalam kesempatan itu, Satgas Binluh bertugas mengimbau para pelajar agar tidak melakukan kegiatan yang menyebabkan kluster baru Covid-19, dan memberikan masker gratis untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea melalui Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Irfan Abdul Gofar mengatakan, dalam rangka melaksanakan Operasi Patuh Maung 2021, pihaknya melaksanakan penyuluhan pencegahan bahaya Covid-19 kepada para pelajar.

“Kami melakukan imbauan Protokol Kesehatan membagikan masker gratis, dan penggunaan masker dengan baik dan benar di berbagai Sekolah di Kota Serang  sekaligus memberikan imbauan keselamatan, meliputi pentingnya penggunaan helm, mematuhi aturan lalu Llintas, serta tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan untuk anak di bawah umur,” kata Kasat Lantas.

Ia menjelaskan, kegiatan i ini tidak hanya fokus terhadap program Operasi Patuh Maung 2021 saja, namun tetap dilakukan demi terwujudnya Kota Serang yang aman dan kondusif.

“Karena Polisi Lalu Lintas menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah dalam pencegahan, dan pembatasan kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Dalam konteks inilah, lanjutnya, selain tenaga medis, Polantas dapat disebut sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Keberhasilan PSBB memang tergantung dari kesadaran dan kedisiplinan masyarakat, namun untuk memastikan keduanya berjalan, diperlukan peran Polantas di dalamnya,jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” ujarnya.

Sementara itu, Kaur Binopsnal Satlantas Polres Serang Kota, IPDA Ade Komarudin, SH., menambahkan, pihaknya telah mengintruksikan kepada seluruh personil agar selalu peduli kepada pelajar dan masyarakat Kota Serang tentang pentingnya penggunaan masker dalam kehidupan sehari-hari. 

“Kegiatan ini dilakukan hingga 3 hari ke depan hingga berakhirnya Operasi Patuh Maung 2021 selesai,” pungkasnya.


(Harun)

Related

Metropolis 5256600758245107211

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item