Bupati Jember dan Wakil Bupati Meresmikan Angkutan Wisatawan

Istimews

MEMOPOS.com,Jember - Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman meresmikan angkutan wisata yang nantinya akan melayani para wisatawan di Kabupaten Jember. Beberapa angkutan wisata tersebut di antaranya angkutan kota, ojek konvensional, serta becak.

“Kami menggandeng para supir angkutan konvensional seperti angkutan kota, ojek konvensional sampai becak untuk dijadikan angkutan wisata, ini juga menjadi program pemberdayaan kita untuk masyarakat kita yang berprofesi supir angkutan umum,” kata Bupati Hendy Siswanto usai meresmikan angkutan wisata, Rabu (15/09/2021).

Para supir angkutan wisata tersebut, lanjut Bupati Hendy, sudah dibekali keterampilan dalam melayani para pelancong yang datang ke Jember, keterampilan itu meliputi etika yang baik dan ramah, berpenampilan yang baik dan sopan, komunikasi yang baik serta kemampuan dalam mendeskripsikan beberapa destinasi wisata yang ada di Kabupaten Jember.

Bupati Hendy berpesan kepada para supir angkutan wisata agar memastikan dirinya maupun penumpangnya (wisatawan) untuk menaati protokol kesehatan baik supaya kondisi semakin baik.

“Jangan lupa juga kita mempromosikan tentang wisata kita, promosi dari mulut ke mulut itu lebih baik, di sini wisatanya bagus itu tawari semua ke siapapun yang anda kenal, kami juga sedang meningkatkan kualitas jalan sepanjang 1000 kilometer jalan kami perbaiki, ini juga sebagai penunjang wisata,” ungkap Bupati Hendy.

Usai diresmikan, para supir angkutan wisata langsung mengantarkan para pelancong ke beberapa tempat wisata heritage (tempat bersejarah) di Jember seperti menara air pasar tanjung, Gedung LMOD (Landbouw Maatsccappij Oud Djember) yang sekarang Kantor PTPN XII dan banyak lagi lainnya. (ndik)

Related

Headline 2634630279019722750

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item