Bupati Jember Bersama Jajaran Forkopimda Mengikuti Rapat Koordinasi Bahas PPKM

Istimewa

MEMOPOS.com,Jember - Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto bersama jajaran Forkopimda Jember mengikuti rapat koordinasi membahas PPKM Jawa-Bali periode 24-30 Agustus 2021 melalui video conference yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, Rabu (01/09/2021).

Dalam pemaparan tersebut, Luhut Binsar Panjaitan mengingatkan para kepala daerah bahwa mobilitas sangat berpengaruh pada penyebaran virus corona. Setiap kepala daerah juga harus memastikan strategi yang dilakukan sudah benar termasuk memassifkan penggunaan aplikasi peduli lindungi.

“Untuk aplikasi peduli lindungi, saya minta kepada jajaran Polri dan TNI serta para kepala daerah untuk memassifkan penggunaan aplikasi ini sehingga dengan adanya aplikasi yang terinstal maka kita bisa memantau satu-persatu warga, dunia mengakui teknik ini,” ungkap Luhut.

Dia juga mendorong untuk setiap kepala daerah untuk mempelajari dan memahami betul setiap tingkatan level PPKM.

“Penambahan Kasus aktif Jawa- Bali makin ada penurunan, kasus aktif Jawa – Bali turun. Hari ini lebih bagus namun tetap harus hati-hati,” pesan Luhut.

Luhut mengingatkan tiga poin utama kepada para pemangku kebijakan. Yakni, pertama untuk tetap saling bersinegi dan tetap waspada. Kedua, jangan terlalu euforia atas turunnya kasus positif secara Nasional dan ketiga, tetap memantau adanya varian baru yang bisa datang di Indonesia. (ndik)

Related

Pemerintahan 5734676609808311498

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item