Bupati Ipuk : Jual Beli Jabatan Dipastikan Tidak Ada, Memilih Orang Yang Niat Bekerja Bukan Yang Mau Membayar

Bupati Ipuk Dengan Tegas Memberikan Keterangan Bila di Lingkungan Yang Dipimpinnya Tidak Ada Jual Beli Jabatan

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, menegaskan bahwa tidak ada jual beli jabatan di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Banyuwangi.

Bupati Ipuk juga memastikan jika di Banyuwangi tidak akan terjadi seperti kasus jual beli jabatan yang terjadi di Probolinggo.

"Kami pastikan kepada seluruh ASN untuk tidak ada yang namanya jual beli jabatan. Makanya saya pusing saat ini, karena saya memilih orang yang mau kerja bukan yang mau bayar," ucap Ipuk, Jumat (3/9/2021).

Ipuk menyampaikan, saat ini Pemkab Banyuwangi tengah melakukan penataan OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Untuk mengisi kekosongan jabatan di sejumlah dinas.

Menurutnya, tidak mudah mencari orang yang benar-benar dipercaya. Perlu adanya seleksi yang ketat.

"Sulit, apalagi di satu sisi ASN kita banyak yang pensiun. Jadi tidak mudah mencari orang yang tepat di posisi yang tepat," ungkapnya.

Ipuk menyebut, nantinya Pemkab Banyuwangi akan menerapkan mekanisme lelang jabatan atau promosi terbuka dan kompetitif di kalangan ASN. Termasuk rotasi jabatan.

"Target insyaallah bulan depan sudah ada nama-nama yang dikantongi. Nanti kita akan ada rapat bersama Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan). Saya tidak hanya memikirkan sendiri tetapi dengan tim," tandasnya. (Im)

Related

Headline 5468926061857160753

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item