Bupati Blora,Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Bapangan Kradenan

Bupati Blora Saat Menghadiri Untuk Peletakan Batu Pertama

MEMOPOS.com,Blora - Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM menghadiri kegiatan renovasi Masjid Baitul Muttaqiin Dkh. Bapangan Ds. Mendenrejo Kec. Kradenan yang ditandai dengan peletakan batu pertama pada Minggu (12/9/2021).

Acara peletakan batu pertama berlangsung dengan gayeng dan guyub sesuai dengan prokes, sertadihadiri pula oleh Anggota Komisi D DPRD Kab. Blora, Mujoko yang menjadi ketua panitia pembangunan masjid dimaksud.

"Syukur Alhamdulillah..niat baik dan harapan warga Bapangan untuk merenovasi masjid didukung oleh Bapak Bupati serta Ibu Wakil Bupati yang meluangkan waktunya ditengah-tengah kesibukan beliau berdua berkenan hadir untuk peletakan batu pertama,"kata Mujoko.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa renovasi ini merupakan keinginan warga Dkh Bapangan khususnya untuk memiliki masjid yang lebih layak karena konon masjid yang ada dulunya belum menggunakan besi sebagai pondasinya.

"Demi mewujudkan keinginan warga Mendenrejo untuk mendirikan masjid Baitul Muttaqiin ini telah terkumpul uang hasil jimpitan selama dua bulan sejumlah 50 juta. Tentu saja ini masih belum cukup untuk mendirikan masjid dengan rencana anggaran 2,7 M. Tetapi semangat warga untuk mempunyai masjid yang megah sungguh luar biasa, warga yang mempunyai tenaga menyumbangkan tenaga, yang mempunyai makanan juga menyumbangkan makanan untuk para tenaga pembangunan," paparnya.

Hal tersebut diamini pula oleh Kepala Desa Mendenrejo, Supari yang juga turut hadir dalam peletakan batu pertama.

"Renovasi masjid yang sudah ada ini merupakan keinginan warga. Jadi kami mengajak seluruh warga dukuh Bapangan khususnya dan seluruh warga desa Mendenrejo untuk bahu membahu membangun masjid yang digadang-gadang menjadi kebanggaan seluruh warga desa. Untuk itu saya minta kepada panitia jangan menolak sumbangan apapun, baik itu sumbangan tenaga maupun material,"ungkap Kades.

Sementara itu Bupati Arief yang hadir menyampaikan apresiasi dan rasa banggaannya atas tekad warga desa untuk memiliki tempat ibadah yang lebih representatif.

"Saya salut dengan kekompakan warga Bapangan. Semoga dengan kekompakkan warga masjid ini dapat segera jadi, sebagai amal ibadah seluruh warga. Untuk itu pesan saya agar warga yang ikhlas dalam membangun masjid ini. Tetap guyub rukun. Saya yakin dengan kekompakkan warga dan semangat kegotongroyongan warga masjid ini dapat segera berdiri,"kata Bupati.

Dengan didampingi oleh Wakil Bupati Tri Yuli dan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Baitul Muttaqiin, Bupati pun menuangkan adukan semen pasir dan batu ke pondasi bakal bangunan masjid diiringi sholawatan oleh seluruh warga yang hadir.


(ardy)

Related

Headline 4760289172771636603

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item