Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Jember Pimpin Pemindahan Warga Isoman Ke Hotel Kebonagung

Istimewa

MEMOPOS.com,Jember - Wakill ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, pimpin penjemputan Warga yang Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah, untuk dipindahkan menjalani Isolasi Terpusat (Isoter). Rabu (18/8/2021)

Warga yang terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala (OTG), di Jl. Jawa Lingkungan Tegalboto lor, Kelurahan/ Kecamatan Sumbersari, dijemput untuk menjalani  isolasi terpusat (Isoter) hotel Kebonagung, Jember.

Hal ini dilakukan guna menjamin Orang Tanpa Gejala (OTG) disiplin selama menjalani isolasi. Demikian dikatakan Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin

"Kami berikan pemahaman ke masyarakat, bahwa isolasi terpusat ini merupakan langkah efektif yang harus kita lakukan untuk memotong peredaran Covid-19," kata Mantan Dandim 0831 Surabaya Timur.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 setempat, masih ada warga yang menjalani isoman diarahkan untuk isolasi terpusat. Namun hal ini tidak diberlakukan secara kaku.

Satgas Covid-19 Kabupaten Jember telah menyediakan beberapa lokasi isolasi terpusat seperti di hotel Kebonagung dan Hotel Bandung Permai selebihnya tersebar kecamatan hingga kantor desa.

Sehingga total tempat tidur pada tempat isolasi terpusat sebanyak 686 tempat tidur. Langkah strategis dan cepat untuk mengendalikan kasus Covid-19 di Kabupaten Jember.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Jember menyebut, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat evaluasi dengan Menko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan dan Forkompinda kabupaten Jember untuk gencarkan tracing, testing dan treatment serta isoter.

"Yang harus kita lakukan adalah tracing, testing dan treatment dengan sebaik-baiknya termasuk isoter mengingat jumlah kasus harian yang terkonfirmasi positif harian masih terus bertambah dengan sangat cepat," beber lulusan Akmil tahun 2001.

Dandim 0824 Jember menegaskan, varian delta sangat berbahaya, penularannya cepat sehingga menularkan 10 lipat lebih ganas sehingga perlu isoter.

"Kami tidak mau membuat rencana terlalu lama, hari ini juga kita bersama instansi terkait melaksanakan penjemputan yang melaksanakan isoman,” kata pungkas nya. (tim.

Related

Headline 8495915039100580783

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item