Sagat Covid-19 Kabupaten Jember Siapkan 686 TT Untuk Warga Isoter

Istimewa

MEMOPOS.com,Jember - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember sediakan 686 tempat tidur (TT), mengajak pasien isolasi mandiri (isoman) pindah ke isolasi terpusat (isoter). untuk perawatan lebih optimal dan efektif. Rabu (18/8/2021).

Bupati Jember Hendy Siswanto, Yang juga sebagai Ketua Satgas percepatan penanganan sebaran Covid-19, bersama Wakil Ketua Satgas Covid-19 Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dan Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, berserta kepala OPD Terkait laksanakan launching pasukan di halaman Makas Kodim 0824 Jember.

Bupati Jember mengatakan, Bahwasanya Isoter itu sangat efektif dan pihaknya menginstruksikan pada baik camat dan kepala desa secara bersama sama dengan Babinsa maupun Babinkamtibmas supaya aktif mengajak warganya yang terpapar Covid-19 menjalani isolasi di isoter. 

Ia juga meminta Satgas Covid-19, terus melakukan mengedukasi pentingnya pemindahan dari isoman ke Isoter, dengan cara humanis.

"Yang perlu diberi pemahaman secara humanis bahwa dengan di isoter ini akan menyelamatkan diri sendiri dan menyelamatkan orang lain," katanya.

Bupati Hendy menjelaskan, pemindahan isoman ke isoter bertujuan supaya pasien tidak menularkan virus di lingkungan sekitarnya. Lantaran mutasi Covid-19 atau virus varian delta lebih cepat menyebar.

"Masing-masing kecamatan terdapat safe house atau isoter. Pasien isoman bisa memanfaatkan ini. Di isoter ada tempat tidur. Selain itu, petugas juga standby di tempat ini," terangnya.

Dalam hal ini Pemkab Jember selain Hotel Kebonagung dan Bandung Permai untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI), juga menyiapkan diberbagai titik setiap desa dan kecamatan yang berjumlah 686 tempat tidur.

Bupati Hendy menegaskan, Forkopimda (Satgas Covid-19) Kabupaten Jember akan terus memantau perkembangan terkini virus Covid-19, terutamanya setelah dipindahkan isoman ke isolasi terpusat atau isoter. (Tim)

Related

Headline 6627938726402830893

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item