Proyek Hotmix Di Dusun Tempursari Sembulung Belum Sebulan Rusak Parah

Jalan Kyai Zakaria di Dusun Tempursari Yang Hancur

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Belum genap satu bulan proyek pembangunan jalan hotmix yang berada di Dusun Tempursari, Desa Sembulung,Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, sudah rusak parah. Tentu saja parahnya aspal tersebut dikeluhkan warga setempat.Proyek yang menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Pemukiman ini, dengan nama kegiatan : "PPK-21.205 E55.21. Pemeliharaan Jalan Dusun Tempursari (HOTMIX) Desa Sembulung Kecamatan Cluring.

Bistek dan papan nama proyek kegiatan yang cuma ditempelkan di pohon ditepi jalan dengan volume satu paket bernilai 144.584.000 dengan jangka waktu pelaksanaan selama 120 hari, dan yang ditunjuk sebagai pelaksana pengerjaan proyek yaitu CV Marga Jaya yang beralamat di Penganjuran Banyuwangi.

Dikonfirmasi MEMOPOS.com Imam RosidiMenurut warga yang rumahnya tepat berada dititik kordinat kerusakan tersebut menjelaskan, pengerjaan pengaspalan oleh pihak kontraktor yaitu CV Marga Jaya dilakukan pada malam hari, tepatnya selepas magrib. Karena pengerjaanya dilakukan malam hari, masyarakat menganggap CV Marga Jaya selaku kontraktor terkesan sembunyi-sembunyi dalam mengerjakan proyeknya. Hal tersebut diperkuat dengan tidak adanya lampu penerangan disaat proses pengaspalan berlangsung. Bahkan Imam sempat meminjamkan lampu senter miliknya ke salah satu pekerja agar bisa dipakai sebagai sarana penerangan.

"Seingat saya, umur jalan yang baru di aspal hotmix itu belum genap sebulan. Bahkan seminggu setelah selesai pengaspalan sudah terjadi tanda-tanda kerusakan, yaitu aspal sudah mulai menggelembung. Saya selaku warga yang rumahnya tepat di depan jalan yang rusak ini tau persis keluhan yang dirasakan pengguna jalan, dan saya sangat prihatin. Orang yang lewat saja mengeluh apalagi saya yang rumahnya tepat berada di depan jalan yang rusak itu," ucap Slamet, Jum'at (13/8/2021).

Saat ini warga setempat dan para pengguna jalan menduga bahwa faktor penyebab cepat rusaknya jalan dikarenakan aktivitas pelaksanaannya dilakukan pada malam hari, sehingga mutu dan kwalitas hotmix tidak bisa maksimal. Dari informasi yang didapat, ada dugaan bahwa sang kontraktor merupakan mertua dari salah satu Kepala Dinas di Kabupaten Banyuwangi, sehingga pengerjaan proyek Pemeliharaan Jalan Dusun Tempursari (Hotmix) Desa Sembulung Kecamatan Cluring yang menggunakan uang rakyat sebesar 144.584.000, minim pengawasan dari dinas terkait. (Im)

Related

Headline 2884309238265348006

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item