Menteri BUMN Borong EGG ROLL Buatan Nasabah PNM MEKAR

Menteri BUMM Saat Ditengah Tengah Masyarakat

MEMOPOS.com,Blora - Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Blora, Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si mengunjungi salah satu kelompok nasabah PNM Mekaar yang ada di Desa Kentong, Kec. Cepu, Minggu sore (22/8/2021).

Rombongan tersebut mengunjungi para nasabah yang saat itu tengah melakukan produksi sajian makanan Egg roll. Kedua menteri tersebut bahkan sangat antusias mencicipi olahan makanan yang dibuat para ibu-ibu rumah tangga setempat.

“Nanti diborong saja, saya ambil dulu yang ini, yang lain nanti,” ucap Erick sembari mengambil salah satu produk Egg roll dengan rasa original.

“Mari Pak Bupati, Pak Menteri, dicoba,” tambah Menteri BUMN sambil mencicipi makanan tersebut.

Wajah sumringah nampak di wajah para Ibu-Ibu yang tengah memproduksi olahan Egg roll. Mereka tak menyangka, makanan buatannya bakal dinikmati para menteri yang hadir tepat di hadapan mereka.

Tak tanggung-tanggung, kedua Menteri andalan Presiden Jokowi tersebut juga membantu ibu-ibu setempat membuat Eggroll. Menteri BUMN mengapresiasi ibu-ibu yang menjadi mitra dari PNM Mekaar tersebut, pasalnya mereka mampu untuk produktif di tengah pandemi ini.

“Kami berterimakasih kepada ibu-ibu, sekarang ini kita sudah 10,1 juta ibu-ibu yang bergabung di program PNM Mekaar, ini keluarga semua,” ungkap Erick.

“Kami, pemerintah akan menambah lagi, semoga target ini bisa mencapai 20 juta, karena dalam situasi Covid-19 ini kita tidak hanya harus disiplin memakai masker tetapi juga menjaga ekonomi yang ibu-ibu jalankan,” sambungnya.

Disampaikannya, ekonomi di tingkat kecil dan mikro menjadi perhatian pemerintah dalam rangka membangun ekonomi.

“Jadi ibu-ibu BRI, PNM, Pegadaian jadi satu keluarga. Bahwa pemerintah ingin memastikan bahwa UMKM, usaha mikro menjadi tujuan utama pemerintah dalam membangun ekonomi. Manfaatnya buat kami (ibu-ibu) apa? Bismillah mulai November cicilan ibu-ibu mulai berkurang, tapi harus yang disiplin,” jelasnya dihadapan nasabah PNM Mekaar Desa Kentong.

Menteri Erick juga berterimakasih kepada segenap pihak yang telah membantu menggerakan ekonomi.

“Saya berharap ibu-ibu dapat bekerja keras, dan tentu kami, Pak Budi, Pak Bupati mengucapkan terimakasih, karena tidak mungkin di pemerintahan bisa berjalan dengan baik tanpa adanya dorongan dari rakyat terutama ibu-ibu,” ucapnya

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman mendukung adanya program PNM Mekaar tersebut, pihaknya berharap agar semakin banyak keluarga, terutama ibu-ibu yang turut menggerakan perekonomian. 

“Saya tadi coba Eggroll nya, rasanya Maknyus, ini nanti tinggal kita dorong di pemasarannya agar bisa semakin luas pasarnya” ucap Bupati

“Terimakasih juga Pak Menteri sudah memberikan pendampingan dan dukungan kepada masyarakat kami, semoga dengan adanya program PNM Mekaar ini, semakin banyak ibu-ibu yang terbantu, untuk semakin produktif” sambungnya

Dikatakannya, Tim Penggerak PKK di Kab. Blora turut dilibatkan secara aktif dalam pendampingan sekaligus mendukung usaha yang dijalankan para warga tersebut.

Ditemui usai kegiatan kunjungan, salah satu ketua kelompok nasabah PNM Mekaar Kentong, Febri, mengungkapkan bahwa saat dengan adanya dukungan dari program tersebut dapat mendorong perekonomian mereka.

“Alhamdulillah dengan adanya ini, kami dari sisi ekonominya bisa lebih terbantu dan lebih maju, harapannya kedepan agar usahanya semakin lancar” harapnya 

Turut hadir mendampingi, Dirut Pertamina, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Ketua TP PKK Kab. Blora, Dirut PT. PNM Mekaar, dan Forkopimda Kab. Blora.


(ardy)

Related

Headline 3999020321475622514

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item