Kapal Mencari Ikan Di Muncar Banyuwangi Hilang Ditelan Ombak, 6 ABK Masih Dicari

Petugas Pol Airud Dan Tim SAR Berunding Untuk Mencari Korban

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Sebuah kapal nelayan dilaporkan tenggelam di perairan Muncar, Banyuwangi. Kapal nelayan bernama KM Bintang Sonar hilang pada Senin petang (2/8/2021). 

Terdapat ada 6 anak buah kapal (ABK) milik Matsudi, warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, yang masih belum ditemukan. 

Kepala Pos SAR Kabupaten Banyuwangi Wahyu Setya Budi menyebut saat beroperasi ABK di kapal tersebut berjumlah 10 orang.  Empat orang berhasil selamat, diantaranya yakni Budi, Andi Hadi, Mulyono, Sugianto. Masing-masing merupakan warga Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

"Empat korban berhasil selamat dan terdampar di wilayah Alas Purwo. Enam diantaranya masih belum diketahui keberadaannya. Nama-namanya yaitu Dul, Habibi, Endik, Haris, Erman dan yang terakhir masih belum diketahui identitasnya," kata Wahyu. 

Berdasarkan keterangan korban selamat, Wahyu menyebut, kronologi bermula saat kapal hendak pulang dari aktivitas perburuan menuju arah pelabuhan muncar.

Sekitar pukul 04.10 WIB nasib apes menimpa kapal ikan yang kerab disapa slerek tersebut. Saat melewati perairan Batu Dua, tanjung Bantengan kapal terkena gelombang, hujan disertai angin kencang. Yang mengakibatkan kapal mengalami kerusakan hingga kemudian hilang kendali.

"Kemudian air masuk ke kapal, dan kapal mengalami tenggelam dan ABK berusaha sebisanya berenang ketepi dengan alat seadanya," tandasnya.

Hingga saat ini Tim SAR masih menggali informasi lebih mendalam dari sejumlah saksi dan mempersiapkan diri untuk melakukan proses pencarian ABK yang belum diketahui keberadaannya.(Im)

Related

Headline 2096750626213886763

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item