Insentif Para Guru Di Banyuwangi Diusulkan PCNU

KH .Ali Malikki Zaini

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU Banyuwangi), Jawa Timur, usulkan pembentukan Peraturan Daerah (Perda) tentang Insentif Guru Agama. Kabar baiknya, usulan yang menyempurnakan program Insentif Guru Ngaji tersebut mendapat respon positif seluruh Fraksi DPRD Banyuwangi.

“Alhamdulillah, usulan kami mendapat tanggapan positif. Seluruh Fraksi DPRD Banyuwangi, menyatakan dukungan,” ucap Ketua Tanfidziah PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini, Kamis (12/8/2021).

Disebutkan, pada dasarnya Insentif Guru Agama tak jauh berbeda dengan Insentif Guru Ngaji. Yang membedakan adalah cakupan program. Insentif Guru Ngaji hanya menyasar kalangan ustad dan kiai. Namun, untuk Insentif Guru Agama berlaku untuk lintas agama.

“Jadi, guru ngaji nya agama Hindu, Budha, Kristen, dan lainnya juga bisa mendapat perhatian dari pemerintah daerah,” ungkapnya.

Kepada wakil rakyat, tak lupa PCNU Banyuwangi, meminta prosesdur kemudahan dalam proses penyaluran insentif. Salah satu opsi melalui pemerintah desa.

“Dengan begitu, para guru agama yang berada jauh dipelosok cukup datang ke kantor desa atau pemerintah desa yang mendatangi para guru agama,” jelas Gus Makki, sapaan akrab KH Ali Makki Zaini.

Terkait usulan ini, sebelumnya PCNU Banyuwangi, menggelar road show kepada pengurus partai. Disitu dijabarkan mulai dari latar belakang hingga target pencapaian. Melihat tujuan yang mulia, tanpa dikomando, seluruh Fraksi DPRD Banyuwangi, langsung menyatakan sepakat dan akan segera menindaklanjuti pembentukan Perda.

Insentif Guru Agama ini dianggap sebagai program yang pro pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Khususnya dalam mencetak generasi muda bangsa Indonesia yang berbudi pekerti dan akhlak mulia. Sebagai upaya mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Banyuwangi yang berkah dan bermartabat. (Im)

Related

Headline 138852744967809218

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item