Gandeng Kejaksaan ,Bupati Blora Inginkan Serapan Anggaran Sesuai Aturan

Istimewa

MEMOPOS.com,Blora - Pemerintah Kabupaten Blora gelar Rakor Sinergitas bersama Kejaksaan Negeri Blora dalam Upaya Percepatan Penyerapan Anggaran Covid-19 di Kabupaten Blora, Kamis (26/8/2021). Rakor sinergitas dihadiri oleh Bupati Blora, Wakil Bupati Blora, dan segenap pejabat eksekutif Pemerintah Kabupaten Blora, di Ruang Pertemuan Setda Blora.

Kajari Blora, Yohanes Avila Agus Awanto, S.H. menyatakan bahwa forum ini sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19.

"Kami terbuka bila ada OPD ingin melakukan konsultasi kepada kami dalam hal penggunaan anggaran," jelas Kajari.

"Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwa tolok ukur keberhasilan pemberantasan korupsi bukan dari jumlah kasus yang diselesaikan, melainkan dari besarnya uang negara yang dapat diselamatkan," lanjut Kajari.

Pihaknya menambahkan, dengan adanya sinergitas ini nantinya setiap OPD dapat bersama-sama dalam mencapai tujuan dapat sesuai dengan koridor hukum dan tidak menyimpang dari peraturan perundang-undangan.

Bupati Blora, Arief Rohman meminta kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk memanfaatkan dengan baik pendampingan yang disediakan oleh Kejaksaan Negeri Blora.

“Siang hari ini kita akan mendapatkan pengarahan dari Pak Kajari terkait dengan beberapa hal, khususnya terkait dengan percepatan penyerapan anggaran Covid-19 di Kabupaten Blora. Kami mohon arahannya terkait regulasi dalam rangka menjalankan tugas-tugas kami,” jelas Bupati.

"Setiap langkah penyerapan anggaran yang diambil bila ada keraguan tolong konsultasikan kepada Kejari," pinta Bupati Arief.

Menurutnya, hal ini merupakan suatu upaya pencegahan korupsi supaya tidak ada pejabat di Kabupaten Blora tersandung permasalahan hukum.

"Kita semua berharap, penyerapan anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19 berjalan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," pungkas Arief.

Dalam rakor ini juga dilakukan paparan oleh Kasi Intel Kejari, Muhammad Adung, S.H.


(ardy)

Related

Headline 7497184512358914611

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item