Wakil Ketua DPRD Blora,Panggil OPD Minimnya Anggaran Relawannya Kan Butuh Imun

Wakil Ketua DPRD Blora Saat Panggil OPD Terkait

MEMOPOS.com,Blora - Anggaran dan relawan pemulasaraan jenazah Covid -19, bantuan sosial bagi pekerja seni dan pedagang Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) yang terdampak Pemberlakuan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat membuat DPRD Kabupaten Blora memanggil OPD yang terkait.

Rapat dipimpin langsung oleh Siswanto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora di Pendopo DPRD Blora, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Blora diantaranya, Moh. Sahari, H. M. Warsit, Munawar, Lina Hartini, Agus Untoro, Ir Siswanto, Iwan Krismiyanto.

Menurut Siswanto pada Kamis, 08 Juli 2021 lalu, anggaran penanganan Covid -19 untuk tahun 2021 sebesar 72 Milyar, baru cair 15 Milyar. Ketersediaan oksigen di RSUD Blora, RSUD Cepu, 26 Puskesmas di Blora, harga oksigen naik 2-3 kali lipat, anggaran insentif tenaga kesehatan yang habis hanya sampai Juni.

“Relawan pemulasaraan jenazah pasien Covid -19 di Blora disebut mulai kewalahan belakangan ini. Penyebabnya tak lain karena jumlah kematian akibat Covid-19 yang melonjak drastis sebulan belakangan, terutama sepekan terakhir ini,” tambah Siswanto.

Siswanto menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Blora, “Pak Bupati Arief Rohman dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati beserta jajaran sudah bekerja keras dan cerdas. Semoga semua tertangani dengan cepat, tepat dan tuntas,” ujarnya.

“Tenaga kesehatan dan relawannya juga kan butuh imun. Kami khawatir tenaga kesehatan (nakes) dan relawan ini menangani terus,.. terus,… dan terus, kemudian imunnya turun dan akhirnya ikut terpapar Covid-19,” pungkasnya.

(ardy)


Related

Pemerintahan 2814155181458903750

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item