Wakil Bupati Banyuwangi Sembuh Covid-19 Karena Teladani Ibnu Sina

H.Sugirah Wakil Bupati Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Wakil Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, H Sugirah sembuh dari Virus Corona. Ini merujuk hasil PCR menyatakan negatif Covid-19.Wakil Bupati Sugirah menjalani swab PCR di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan, Senin19 Juli 2021 dan hasilnya negatif.

“Alhamdulillah, saya sudah kembali normal. Terima kasih atas doa dan dukungan dari teman, sahabat, serta seluruh masyarakat Banyuwangi,” katanya kepada wartawan Senin (19/7/2021).

“Selama menjalani isolasi mandiri, saya rutin berolahraga seperti biasanya,” imbuhnya.

Sugirah juga berpesan kepada seluruh masyarakat Banyuwangi supaya mematuhi protokol kesehatan (prokes). Dicontohkannya, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan mengenakan masker.

“Kepada warga yang kini menjalani isolasi mandiri, saya berpesan agar tetap bersemangat. Dengan semangat hidup yang tinggi, saya yakin kesehatan akan cepat kembali pulih,” ucapnya.

Diceritakannya, tugas sebagai wakil bupati tetap dikerjakannya secara daring atau online selama menjalani isolasi mandiri. Kala luang, Ia sering membaca buku tentang Sang Proklamator, Ir Soekarno. Ia juga senang bersenandung tembang tradisional Osing Banyuwangi serta langgam Jawa.

“Intinya bagaimana agar hati selalu semangat dan senang. Insya Allah isolasi mandiri tidak akan menjadi beban,” cetus Pakde Sugirah.

“Ibnu Sina pernah menyampaikan, ‘Kepanikan adalah separuh dari penyakit, ketenangan adalah separuh obat dan kesabaran adalah awal dari kesembuhan,” imbuhnya.

Seperti diberitakan, Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah terkonfirmasi positif Covid-19, pada Senin 5 Juli 2021 lalu. Ia kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Jalan Letkol Istiqlah, Banyuwangi.

Meski dinyatakan Positif Covid-19, keterangan tim medis menyebutkan bahwa seluruh organ Pakde Sugirah, normal. Mulai jantung, paru-paru hingga ginjal. Indera perasa dan penciuman pun juga tidak ada masalah, sehingga dia tetap makan minum dengan lahap.(Im)

Related

Pemerintahan 8961986083048253426

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item