Vaksinasi COVID-19 Di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Di Genjot

Vaksinasi Warga Di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Vaksinasi COVID-19 terus dilakukan di Banyuwangi. Tak hanya dilakukan Dinas Kesehatan, vaksinasi juga menggandeng pihak TNI dan Polri.Vaksinasi yang dilakukan oleh TNI menyasar masyarakat luas dan pesisir. Untuk TNI Angkatan Darat (AD) melakukan vaksinasi di Makodim 0825 Banyuwangi. Sementara TNI AL melakukan vaksinasi di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi.

"Antusiasme masyarakat sangat besar. Kita sudah melakukan vaksinasi terhadap 2.505 orang dalam program serbuan vaksinasi," ujar Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto kepada detikcom, Senin (5/7/2021).

Serbuan vaksinasi ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sekaligus menyukseskan target satu juta vaksin per - hari yang digagas oleh pemerintah pusat.

Letkol Yuli Eko menambahkan untuk mempercepat proses vaksinasi dan menghindari kerumunan, puluhan vaksinator dilibatkan, mulai Poli Kesehatan (Polkes) Kodim 0825 Banyuwangi dan vaksinator dari Dinas Kesehatan Banyuwangi.

"Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Banyuwangi, untuk membantu program vaksinasi ini, dimana beberapa vaksinator dari Puskesmas yang dikerahkan beberapa Koramil," jelas Dandim Yuli Eko.

Dalam serbuan vaksinasi, tetap mengacu pada Stadart Operasional Prosedur (SOP), mulai pendaftaran (pencatatan), screening (pemeriksaan kesehatan), penyuntikan vaksin, dan observasi, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Selain Kodim 0825 Banyuwangi, Lanal Banyuwangi juga menggelar kegiatan yang sama yang menyasar masyarakat maritim. Kegiatan tersebut dipusatkan di pelabuhan ASDP Banyuwangi, dengan target vaksinasi mencapai 500 orang sesuai dosis yg diterima dari pemerintah.

"Kita target per hari 500 vaksinasi yang kita lakukan," ujar Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengucapkan terima kasih kepada TNI yang membantu kegiatan vaksinasi di Banyuwangi. Saat ini, pihaknya terus gencar melakukan vaksinasi COVID-19 di masing-masing puskesmas.

"Tentu kami ucapkan terima kasih. Selain puskesmas yang melakukan vaksinasi, TNI pun juga turut membantu dalam pelaksanaan ini, agar masyarakat sehat dan tidak terdampak COVID-19," kata Ipuk.(Im)

Related

News 2664331349782686319

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item