TPP Jatim Evaluasi SDGs Dengan Pendamping Desa di Jember

Istimewa

MEMOPOS.com,Jember - Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Provinsi Jawa Timur lakukan Rapat koordinasi (Rakor) Evaluasi hasil pendataan Sustainable Development Goals (SDGs) dengan seluruh Pendamping Desa (PD) dari seluruh jenjang se Kabupaten Jember.

PIC Pendataan SDGs Ahmad Fourzan Arif Hadi Prabowo menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan sebuah evaluasi progres capaian dari pendaatan SDGs tahun 2021.

"Malam ini, kita bersama seluruh TPP Jember rapat evaluasi bersama TPP Jatim mas, namun kali ini secara daring. Poin dari rakor kali ini berkaitan dengan pendataan yang dilakukan oleh seluruh desa di Kabupaten Jember," ucap itong panggilan akrabnya pada, Jumat (2/7/22) malam.

Dalam rapat tersebut, seluruh kecamatan di absen satu persatu terkait hasil pendataan selama ini.

"Pic Pendataan TTP Jatim bapak miftah meminta kita seluruh pendamping di masing-masing kecamatan untuk menyampaikan progresnya, baik hasil pendataan secara manual ataupun secara online yang menggunakan aplikasi milik kementerian desa," imbuhnya.

Demikian pula pernyataan dari Koordinator TPP P3MD Kabupaten Jember, Alifatul Lailiyah, bahwasannya hasil dari evaluasi tersebut masih banyak desa yang belum melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus).

"Hal itu dikarenakan karena masih belum selesainya progres tersebut mas, dengan alasan karena adanya sedikit trouble dari aplikasi, banyak Enumerator yang usernya salah dan kendala sinyak dilapangan juga sering mengalami drop," ujar Alif

Selain itu, pihak TPP Provinsi Jatim meminta kepada seluruh pendamping agar segera menyelesaikan dan segera melakukan Musdesus.

"Dalam satu minggu kedepan, proses pendataan yang berbasis manual, tentunya yang sudah selesai agar segera melaksanakan Musdes penetaoan hasil pendataan tersebut," jelasnya.

"Dalam rakor kali ini sangat berbeda dari sebelumnya, karena baru sekarang rakor bersama dengan Provinsi meskipun secara online, hadir pula pak Andry Dewanto Ahmad selaku Koordinator Pendamping Wilayah (KPW) Provinsi Jawa Timur dalam kegiatan tersebut," tandasnya.(tim)

Related

Headline 7291707808507470838

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item