Sukseskan Vaksinasi Covid - 19 Polresta Banyuwangi Gandeng Organisasi Mahasiswa

Para Mahasiswa Saat Melakukan Vaksin

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Polresta Banyuwangi menggandeng sejumlah organisasi mahasiswa dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Pembukaan dilakukan bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Aula Stikes Banyuwangi, Selasa (27/7/2021).

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, kegiatan bertajuk vaksinasi goes to campus itu merupakan salah satu terobosan untuk percepatan vaksinasi. Sebelumnya Polresta Banyuwangi juga telah melakukan vaksinasi secara door to door dengan jemput bola kepada warga.

"Kita terus lakukan upaya percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polresta Banyuwangi. Kali ini kita mengajak mahasiswa untuk mensukseskan gerakan vaksinasi guna mewujudkan herd immunity," kata AKBP Nasrun kepada Media.

Ada sekitar 200 mahasiswa yang mengikuti vaksinasi hari ini. Selain HMI, Polresta Banyuwangi juga akan menggandeng PMII, GMNI, IMM dan seluruh BEM se Banyuwangi guna mengikuti program vaksinasi untuk mahasiswa.

"Rata-rata yang meninggal dunia akibat Covid-19 mereka adalah orang yang belum melaksanakan vaksin sehingga kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka kematian tersebut," ujar Kapolresta Banyuwangi.

Ketua Stikes Banyuwangi, Dr. H. Soekardjo, mengucapkan terimakasih atas sinergitas yang dilakukan. Dia berharap mahasiswa punya kepedulian untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

"Kegiatan ini merupakan suatu kepekaan yang luar biasa karena mempunyai tanggung jawab moral kepada mahasiswa," ujarnya.

Soekardjo menyampaikan bahwa vaksinasi dapat menekan penyebaran angka Covid-19. Meski begitu masyarakat harus tetap waspada terhadap varian baru dan menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan.

"Kami juga mohon maaf kepada semuanya, jika sarana dan prasarana terbatas. Namun demikian tidak menghambat acara vaksinasi massal mahasiswa ini," terangnya.

Sedangkan Ketua HMI Cabang Banyuwangi, Noval Witartono berterimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya program vaksinasi bagi mahasiswa tersebut.

"Terima kasih kepada Kapolresta Banyuwangi yang mengagendakan presisi goes to campus dan terima kasih juga kepada Ketua Stikes Banyuwangi atas fasilitas gedungnya," ujar Noval.

Mahasiswa, kata Noval, adalah salah satu elemen penting dalam tatanan di masyarakat. Sehingga adanya vaksinasi yang menyasar kalangan mahasiswa, sangat membantu. Noval berharap vaksinasi itu dapat membuat Banyuwangi semakin sehat.

"Harapan kita semuanya Banyuwangi bisa semakin turun angkanya dan warganya semakin sehat," ucapnya.

Sebagai bentuk apresiasi atas kegiatan vaksinasi goes to campus tersebut, Ketua HMI Cabang Banyuwangi memberikan cinderamata kepada Kapolresta Banyuwangi dan Ketua Stikes Banyuwangi.

Program vaksinasi goes to campus tak hanya diberikan kepada mahasiswa lokal Banyuwangi saja, mahasiswa luar kota yang kuliah di Banyuwangi juga bisa melakukan vaksinasi Covid-19. Hal itu dikarenakan pemberlakuan PPKM yang tidak memungkinkan mereka untuk kembali ke daerah asal. (Im)

Related

Metropolis 8784560252553543313

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item