PPKM Darurat Semua Tempat Wisata di Banyuwangi Ditutup

Wisata Djawatan Benculuk Cluring

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi resmi menutup semua tempat wisata untuk sementara pada 3 -20 Juli 2021.

Penutupan itu seiring dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali dari pemerintah pusat.

Keputusan tersebut tertuang dalam SE nomor 049/SE/STPC/2021 tentang PPKM Darurat Corona Kabupaten Banyuwangi.

Dalam poin 12 SE tersebut, fasilitas umum meliputi area publik, taman umum, tempat wisata, tempat ziarah, kolam renang atau pemandian umum, dan area publik lain tutup sementara.

Lalu pada poin 13, kegiatan seni/budaya, olahraga, dan sosial kemasyarakatan (lokasi seni, budaya, karaoke dan tempat hiburan, sarana olahraga, serta kegiatan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan) ditutup sementara.

"Kebijakan pembatasan ini akan berjalan selama 3-20 Juli, ini harus jadi perhatian. Ini targetnya menurunkan konfirmasi harian. Banyuwangi masuk di dalam level tiga," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19 di Pendopo Banyuwangi, Sabtu (3/7/2021).

Keputusan yang bertujuan baik

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi M Y Bramuda menyebutkan bahwa penutupan ini bertujuan baik.

Menurutnya, penutupan sementara sektor wisata dan pembatasan hotel dan resto selama PPKM Darurat dilakukan guna menekan angka penurunan Covid-19.

Bramuda menambahkan, instruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) itu merupakan kebijakan untuk menekan laju penularan Covid-19 yang saat ini tidak terkendali.

"Upaya penutupan sementara seluruh destinasi wisata dan juga pembatasan resto dan hotel tersebut, kami semua berharap pemulihan kesehatan akan berjalan lebih baik," katanya saat dihubungi, Sabtu (3/7/2021).

Untuk diketahui, Banyuwangi saat ini masuk zona merah Covid-19. Per Jumat 2 Juli 2021 ada tambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 59 dan tiga meninggal dunia.

Secara kumualtif, ada 7.535 orang yang terpapar Covid-19, 489 kasus aktif dan 733 orang meninggal sejak pandemi.(Im)

Related

Headline 605614644177454096

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item