Ponpes Darussalam Blokagung Dikunjungi Kapolresta Banyuwangi Dalam Rangka Silaturahmi

Kapolresta Banyuwangi AKBP. Nasrun Pasaribu SIK saat ngobrol bersama KH. Hisyam Safaat pengasuh Ponpes Darussalam Blakagung

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu, S.I.K. melakukan roadshow silaturahmi ke tokoh agama dan tokoh masyarakat di Bumi Blambangan.

Sebelumnya, mantan Wadirkrimum Polda Jatim tersebut juga melakukan kunjungan silaturahmi ke Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyuwangi untuk mengawali tugasnya sebagai Kapolresta Banyuwangi yang baru.

Hal ini dilakukan dalam rangka memperkenalkan diri selaku pejabat baru di Polresta Banyuwangi sekaligus menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi sebagai bagian dari Forkopimda guna bersinergi, bersama-sama mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman kondusif. Serta menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Banyuwangi dalam masa pandemi Covid-19.

Kali ini, perwira Polisi asal Sumatera Utara tersebut didampingi Pejabat Utama Polresta Banyuwangi yakni kasatbinmas, kasatintelkam, kasatnarkoba, kasatlantas, kasubbaghumas, Kapolsek Tegalsari dan  kasipropam, berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Blokagung, Rabu(28/7/2021).

Dalam kunjungannya ke pondok pesantren di Kecamatan Tegalsari tersebut, Kapolresta menyampaikan bahwa kedatangannya dalam rangka bersilaturahmi, membangun komunikasi sekaligus mohon doa dari para alim ulama dan para tokoh agama yang ada di Banyuwangi agar wabah Covid-19 ini segera diangkat Allah SWT.

“Kunjungan kali ini sama halnya dengan yang sudah kita lakukan sebelumnya dibeberapa tempat yaitu dalam rangka bersilaturahmi dengan para alim ulama, tokoh agama. Dalam kesempatan kali ini,  kita berkunjung di kediaman K.H. Hisyam Syafa’at selaku pengasuh Ponpes Darussalam,” tutur Kapolres Banyuwangi.

Sebagai pejabat baru, Kapolresta Banyuwangi memperkenalkan diri kepada K.H. Hisyam Syafa’at dan juga mohon dukungan, doa dalam menjalankan amanah sebagai pimpinan Polri di Kabupaten Banyuwangi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga rasa aman dan nyaman bisa dirasakan oleh masyarakat Bumi Blambangan.

“Pak Kiai mohon doanya,  sehingga kami dan semua anggota Polresta Banyuwangi dan polsek jajaran dapat menjalankan amanah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Banyuwangi sesuai dengan konstitusi dan harapan warga Banyuwangi agar terciptanya Banyuwangi yang  aman dan kondusif. Hubungan antarwarga selalu dalam suasana rukun damai, serta diberikan kekuatan, kesabaran untuk bersama menghadapi pandemi Covid-19,”  lanjut AKBP Nasrun.

K.H. Hisyam Syafa’at yang merupakan putera dari K.H. Mukhtar Syafa’at Abdul Ghofur, kiai khos yang sangat besar pengaruhnya di kalangan warga Banyuwangi. Beliau  menyampaikan bahwa dalam urusan keamanan, ketertiban masyarakat dirinya akan senantiasa mendukung semua langkah Kapolresta dalam upaya mewujudkan kondusifitas, stabilitas Kamtibmas di Banyuwangi terutama menjelang digelarnya Pilkades serentak di Bulan Agustus mendatang.

“Kami percayakan kepada pihak kepolisian untuk urusan keamanan di Banyuwangi. Kami bersama warga masyarakat lainnya pasti dan akan selalu memberikan dukungan sepenuhnya terhadap langkah-langkah dari Bapak Kapolresta dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar K.H. Hisyam Syafa’at.

Pimpinan Ponpes Darussalam tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolresta dan jajarannya atas pemberian hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha ke pondok yang diasuhnya, beberapa waktu lalu. (Im)

Related

Metropolis 8881929941484190988

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item