Polsek Mumbulsari Bubarkan Acara Pernikahan

Istimewa

MEMOPOS.com,Jember - Ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pemerintah Pusat maupun pemerintah Daerah gencar melakukan pecegahan penyebaran Virus Covid 19.

Namun tidak halnya dengan yang dilakukan oleh Marsis asal dusun Krajan, Desa Karang Kedawung, Kecamatan Mumbulsari, Jember. Nekat menggelar hajatan pernikahan yang mengundang kerumunan serta massa, Sabtu (24/07/21).

Hal ini tidak biarkan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Mumbulsari, yang turun langsung dengan dipimpin Kapolseknya yakni AKP. Subagiyo, SH. Melakukan pembubaran hajatan pernikahan tersebut.

Menurutnya, pihak Polsek Mumbulsari terpaksa melakukan pembubaran pada kegiatan cara pernikahan yang sedang berlangsung, ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran Virus Covid 19.

"Malam ini pukul 19.45 wib, kami Polsek Mumbulsari melakukan pembubaran pada acara pernikahan ditengah PPKM Level 3 karena mengundang kerumunan dan tidak prokes," ujar Kapolsek.

Sehari sebelum acara hajatan tersebut, pihak kepolisian dan TNI sudah mengingatkan serta menghimbau terhadap pihak yang akan menggelar hajatan pernikahan tersebut, namun pada kenyataan tidak mengindahkan imbauan tersebut.

"Sehari sebelumnya, kami sudah melakukan imbauan dan mengingatkan kepada tuan rumah melalui Bhabinkamtibnas dan Babinsa, lalu tuan rumah menyatakan mengerti dan berjanji akan mengikuti himbauan maupun peringatan itu, akan tetapi kenyataannya tidak menghiraukannya," jelasnya Kapolsek.

Pihak polsek usai melakukan pembubaran, mengamankan Satu ( 1 ) MIXER besar Sound syestem luar dan Satu ( 1 ) MIXER Kecil Sound Syestem dalam untuk dibawa ke Mapolsek.

(Humas Polres Jember)

Related

Headline 3421258803547101294

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item