Polisi ,Unit Reskrim Polres Jember Diterjunkan Sisir Warga Miskin

Polisi Saat Datangi Rumah Warga Miskin

MEMOPOS.com,Jember - Selain petugas Bhabinkamtibmas, untuk percepatan distribusi bansos warga terdampak PPKM. Anggota Reskrim Polsek Arjasa juga diterjunkan langsung berkeliling kampung. Polisi berjalan kaki, menelusuri perkampungan dan menyisir rumah-rumah warga kurang mampu.

Bukan hanya bertugas memburu pelaku kriminal. Situasi pandemi, Polisi Reserse juga tergerak hati dan berempati terhadap warga miskin yang kesulitan kebutuhan pangan, hingga mereka harus lebih aktif turun kelapangan menyalurkan sejumlah bantuan. Polisi menyerahkan bantuan sosial  tersebut secara door to door ke rumah warga terdampak.

" Kita sasar warga lansia, duafa, janda maupun buruh tani dengan kategori kurang mampu dan diberikan sembako secara langsung",ujar Kanit Reskrim Polsek Arjasa Aiptu. Irwan. Jumat Siang (30/07/2021).

Menurutnya, blusukan ke kampung wilayah pelosok pedesaan dengan berjalan kaki dinilai efektif untuk mengetahui langsung kondisi warga terdampak.  Dia menyebut Polsek Arjasa sangat selektif memberikan bantuan kepada warga yang betul-betul membutuhkan karena jumlahnya yang terbatas.

"Kadang banyak persoalan di lapangan, terutama yang kecil-kecil, terlewat dari pantauan dan mereka justru yang sangat membutuhkan uluran tangan bantuan", ungkapnya.

Hari ini lokasi perkampungan yang menjadi target adalah di pemukiman penduduk di wilayah pinggiran Dusun Krajan Desa Kamal Kecamatan Arjasa, Jember. Ada sekitar 10 Kepala Keluarga yang mendapat jatah bantuan beras, masing-masing 5 Kg.

Salah satu penerima manfaat itu sebut saja adalah Bu. Sutini (54). Dia mengaku beberapa minggu terakhir ini sangat sulit mendapat penghasilan sebagai buruh tani untuk kebutuhan sehari-hari, menafkahi keluarganya.

Selama PPKM, Perempuan berstatus Janda ini, sangat berharap sekali ada bantuan sampai kerumahnya." Alhamdulillah, saya bersyukur, meski lama ditunggu yang bawa bantuan beras ternyata Pak Polisi", kata dia. (Irwan/han)


Sumber :Redaksi Humas Polres Jember

Related

Headline 6247327707545712268

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item