Penumpang Turun Drastis Selama PPKM Darurat Di Pelabuhan Ketapang

Masih Nampak Lenggang Jelang Lebaran Idhul Adha Penumpang Di Pelabuhan Ketapang

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Selama PPKM Darurat, jumlah penumpang kapal di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi mengalami penurunan drastis. Penurunan jumlah penumpang mencapai 80 persen jika dibandingkan sebelum pandemi.

"Selama PPKM Darurat, jumlah penumpang semakin menurun. Awal PPKM saja turun 60 persen, dan penurunan itu sejak awal dari pandemi," kata Suharto, General Manager (GM) Pelabuhan ASDP Ketapang, Minggu (18/7/2021).

Suharto mengatakan, jika dibandingkan hari normal sebelum adanya pandemi COVID-19, penurunan jumlah penumpang saat ini sekitar 80-90 persen.

Suharto menambahkan, pergerakan penumpang kapal Ferry menjelang Hari Raya Idul Adha 2021 pun masih terpantau lengang.

"Mendekati Hari Raya Idul Adha, hingga kini masih belum ada kenaikan dan terpantau sepi. Kita lihat Senin (19/7) depan apakah ada kenaikan karena hari raya kurban jatuh pada Selasa (20/7) depan," tambahnya.

Kondisi sepi di pelabuhan penyeberangan dimanfaatkan ASDP untuk melakukan pemeliharaan dan perbaikan sejumlah sarana prasarana.

"Karena sepi, saat ini kita manfaatkan untuk melakukan perbaikan sejumlah sarana prasarana, seperti dermaga dan lainnya yang memang butuh perbaikan," ujarnya.

Untuk kapal, lanjut Suharto, selama PPKM Darurat berlangsung, ASDP Ketapang mengurangi jumlah kapal yang beroperasi. Biasanya mencapai 32 kapal. Selama PPKM hanya mengoperasikan 23 kapal saja.(Im)

Related

Ekonomi Bisnis 485792852544405515

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item