Pasien Meninggal Positif Covit - 19 Dikubur Tidak Prokes Oleh RS Graha Medika

RS Graha Medika Yosomulyo Gambiran

MEMOPOS.com,Jember - Kerja keras Satgas Covit - 19 di Kabupaten Banyuwangi lagi giat terapkan PPKM Darurat untuk memutus mata rantai penularan virus corona siang malam pagi sore tanpa mengenal waktu. 

Bahkan Satgas covid 19 di tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan sibuk melakukan patroli untuk mengingatkan warga masyarakat,  pedagang,dilarang keras untuk berkerumun bahkan warung dibatasi berjualan agar menutup pukul 20.00 wib.

Akan tetapi semua usaha Pemkab Banyuwangi yang sudah bersusah payah tersebut tidak di imbangi oleh RS.Graha Medika yang berkantor di Desa Yosomulyo,Kecamatn Gambiran itu.

Sangat disayangkan bahkan eronis atas meninggalnya pasien bernama Minarti(58) warga Dusun Karangrejo Rt 002/002, Desa/ Kecamatan Cluring.Menjadi pasien RS.Graha Medika pada tanggal 7 Juli 2021, pukul 08.30 wib. Dengan keluhan sesak nafas disertai batuk, mual dan nyeri kepala bahkan pihak RS menyatakan atas hasil swab antigen positif, sedangkan untuk hasil test swab pcr masih menunggu.

"Surat edaran tersebut juga mengatakan bahwa keadaan pasien bernama Minarti pada pukul 12.00 wib melemah.

Tidak lama kemudian pada pukul 13.12 wib pasien dinyatakan meninggal dunia.

Kepada wartawan ini nara sumber yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa pihak RS sudah menawarkan untuk dimakamkan secara prokes, akan tetapi pihak keluarga tidak mau dan pihak rumah sakit mengatakan semua itu hak keluarga pasien yang meninggal."jelas sumber berita dari media ini Sabtu, (10/7/2021).

Dan jasad Minarti dimakamkan di Pemakaman umum di Desa Cluring layaknya orang meninggal biasa tanpa Prokes. Walaupun warga berlalu lalang datang berbela sungkawa.

"Semalam setelah pemakaman, beredar isu bahwa hasil test swab psr almarhumah Minarti positif covid - 19. Ketika tercium awak media dilanjutkan untuk konfirmasi ke Kepala Puskesmas Benculuk, beliau mengatakan tidak tahu dan info tentang semua itu masuk ke kita pada pukul 18.21 wib.sehabis almarhumah dimakamkan.Kami pihak puskesmas dan jajaran sama sekali tidak diberitahu atau diajak koordinasi sama pihak RS. Graha Medika,"jelas Tarik. 

Lebih lanjut Tarik menerangkan, saya secara pribadi maupun secara dinas sangat menyayangkan kejadian tersebut.Padahal Puskesmas Benculuk sudah melatih beberapa warga untuk tata cara memandikan orang yang meninggal secara prokes,"ungkapTatik Kepala Puskesmas tersebut. 

Sampai pemberitaan ini ditayangkan pihak rumah sakit masih belum bisa di konfirmasi,  karena struktur pengurusnya terkesan tertutup serta sulit di cari no tlp maupun lewat aplikasi whatsaap.(Im)

Related

Headline 8117864506668871806

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item