Panitia Penjaringan Dan Seleksi Balon Perangkat Desa Sembulung Lakukan Tes

Sebanyak 25 Peserta Ikut Tes Seleksi Dan Rekrutmen Staf Desa Sembulung dan 3 Peserta Tidak Hadir

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Dalam rangka memenuhi kekosongan perangkat desanya yakni bagian 1.Seksi Pelayanan dan 2. Seksi Tata Usaha dan Umum yang ada di Desa Sembulung Kecamatan Cluring, Banyuwangi panitia melakukan rekrutmen/penjaringan terhadap warga masyarakatnya.

Test Seleksi bertempat di ruang Pendopo Balai Desa Sembulung, yang mendaftar sebanyak 27 putra putri asli desa setempat dan yang mengikuti ujian 25 peserta karena 3 peserta tidak hadir.Dengan mengenakan pakaian hitam putih peserta nampak serius mengisi materi ujian hingga wawancara pada Kamis, 29/7/2021 jam 10.30-17.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari hasil kesepakatan Desa Sembulung dan BPD dalam bentuk tes seleksi yang bersih dan akuntabel. Pada acara pembukaan dihadiri oleh Ketua BPD Muhasyim, Sekretaris Desa Risma Yuliani, Kades Suprayitno dan jajaran perangkat desa Sembulung dan tim penguji :Titik Handayani SE (Sekcam) Cluring,dan Najamudin Arif SE.(Kasubag keuangan) Kecamatan Cluring. Sedangkan kegiatan ini dipantau langsung oleh Yopy Bayu selaku (Camat)Cluring. 

Dalam seleksi kali ini peserta akan melaksanakan beberapa test antara lain Tes Pemerintahan Test tulis,umum dan Tes Keterampilan IT sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia penyelenggara yaitu Sekdes Risma Yuliani bahwa test dilaksanakan sangat profesional, bersih dan akuntabel.Tim Penguji langsung dari Kecamatan Cluring.Tes dan seleksi staf ini kami harapkan agar peserta yang terpilih nanti mampu menjadi perangkat desa yang kompetitif dan mampu melaksanakan amanah rakyat dengan baik dan tim penguji supaya memilih staf yang terampil dan yang memiliki karakter ramah, murah senyum, dan siap menjadi pelayan warga yang sangat profisional,"jelas Sekdes Risma.

Lebih lanjut Sekdes cantik tersebut memaparkan, hasil tes pastinya diserahkan kepada Panitia Seleksi sekaligus diumumkan oleh panitia serta kepada seluruh peserta dan pejabat desa yang berwenang.Harapan kami agar peserta yang terpilih bisa menjadi pengabdi Masyarakat yang profisional dan kami mohon dengan kerendahan hati yang sedalam - dalamnya peserta yang tidak terpilih jangan berkecil hati tetap semangat menjadi warga masyarakat yang baik, "pungkas Sekdes Risma.

Sedangkan Suprayitno (Kades)Sembulung menambahkan, diadakannya seleksi rekrutmen Bakal Calon (Balon) staf Desa ini bertujuan sebagai bukti bahwa selama kami bekerja sangat - sangat terbuka, transparan, dan terbuka dari segala bidang. Kami berharap ke depan dan yang akan datang supaya warga masyarakat wajib mengetahui atas segala bentuk kegiatan apa yang telah kami lakukan baik di kantor maupun di lapangan. Termasuk seperti kegiatan rekrutmen dan tes seleksi ini semua kami serahkan terhadap panitia hingga sampai hasil finalpun kami tidak mencampuri apalagi intervensi.Semua berjalan apa adanya dan benar - benar terbuka, " jelas Kades mengakhiri keterangannya. (Im)

Related

Pemerintahan 5542863587095323311

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item