Menjelang Pelaksanaan PPKM Darurat,Bupati Jember Menggelar Rapat

Istimewa

MEMOPOS.com,Jember - Menjelang pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Jember, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menggelar rapat koordinasi bersama para tokoh lintas agama, Jumat malam (2/7/2021).

Beberapa saran yang disampaikan para pemuka lintas agama yang hadir dalam rapat tersebut di antaranya setuju dengan peraturan yang tertuang dalam Instruksi Mendagri, mendorong Bupati Jember untuk menyegerakan pemberian bantuan bagi masyarakat terdampak selama masa PPKM Darurat, pelaksanaan ibadah masing-masing agama diselenggarakan secara virtual sehingga dapat diikuti oleh umat dari rumahnya masing-masing, mendukung pemerintah dalam rangka pendisiplinan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Bupati Hendy mengapresiasi seluruh saran positif dari para tokoh agama. Dia menyampaikan kekompakan seluruh warga Kabupaten Jember menjadi kunci kesuksesan tujuan PPKM Darurat ini yakni menurunkan kasus Covid-19 secara signifikan.

“Dalam instruksi Mendagri sudah sangat detil, tinggal kita ikuti dan patuhi intruksi tersebut,” kata Bupati Hendy.

Untuk supermarket dan pasar tradisional tetap dibuka sampai batas pukul 20:00 WIB dengan memperhatikan protokol kesehatan. Khusus untuk pasar tradisional diberlakukan pembatasan orang maksimal 50 persen dari kapasitas pasar.

Kemudian untuk restoran, warung makan serta kafe diperbolehkan buka dengan catatan hanya melayani pemesanan makanan dengan dibawa pulang atau takeaway dan juga dengan sistem pesan antar atau delivery order.

Untuk stimulus perekonomian, Bupati Hendy juga akan menganggarkan dari APBD bagi warga terdampak Covid-19 secara ekonomi dengan target warga tidak mampu.

“TNI dan Polri akan mengawal kepatuhan masyarakat dengan lebih ketat lagi dan di dalam Inmendagri telah jelas sanksi bagi warga yang tidak patuh, kalau ini dipatuhi betul oleh masyarakat maka Insaallah 80 persen akan menurun kasus Covid-19 ini, seluruh warga Jember harus patuh ,” pungkas dia. (ndik

Related

Pemerintahan 6492311031403434606

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item