Korem 083/Bdj Dukung Upaya MBLC Dalam Percepatan Penanganan Covid 19

Danrem 083/Bdj Saat Bersama Relawan

MEMOPOS.com,Malang - Korem 083/Bdj bersama bersama seluruh relawan  yang tergabung dalam   Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) yang juga diperkuat oleh  unsur TNI-Polri, akademisi dari Universitas Brawijaya, kalangan media massa, ormas, aktivis mahasiswa, OKP dan tokoh masyarakat lainnya bertekat untuk membantu percepatan penanganan Covid 19 di Malang Raya. Hal ini disampaikan oleh Danrem 083/Bdj Kol. Inf Irwan Subekti ketika mengikuti Rakor Percepatan Penanganan Covid 19 yang diselenggarakan secara Daring oleh MBLC. Malang (11/7)

Kita dalam hal ini TNI-Polri mendukung secara  penuh gerakan percepatan penanganan Covid-19 beserta dampak pandemi yang dihadapi masyarakat. Salah satunya adalah lahirnya Kampung Tangguh yang banyak diadobsi oleh daerah daerah lain dan telah dianggap sebagai Pilot Project, bahkan dirinya juga menjelaskan bahwa MBLC yang lahir dari Malang ini telah menjadi pertimbangan nasional dalam hal penanganan Covid-19, Ungkap Kol Irwan.

Yang menjadi kunci disini adalah perihal kekompakan serta spirit gotong royong para relawan serta para elemen masyarakat dalam mendukung Kampung Tangguh.

Di kampung tangguh itu ada lumbung pangan. Ini penguatan atas penanganan dampak Covid-19 dimana masyarakat harus tercover persoalan pangan dan ekonominya,, bahkan satuan dijajarannya salah satunya Kodim 0818 dan Kodim 0833 telah menerjunkan Tim Satuan Tugas dibantu dengan Polri  dalam hal ini Polres dan berkolaborasi dengan Relawan dari MBLC membentuk tim kerja khusus pemulasaraan jenazah Covid-19 yang setiap hari turun lapangan membantu proses pemakaman pasien Covid-19," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Kol Irwan juga  mengingatkan  agar Masyarakat melaksanakan  protokol kesehatan hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19, kita berharap agar pandemi covid 19 segera berakhir dan terakhir patuhi 6 M dengan wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan selesai beraktivitas, menghindari kerumuman, membatasi mobilitas dan terakhir Manuto (patuhi) segala aturan yang ada selama PPKM Darurat.

Related

Headline 5603545616934880184

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item