Dua Orang Hilang di Laut Selatan Alas Purwo Masih Dicari Tim Gabungan BASARNAS

Tim Basarnas Terus Mencari Nelayan Yqng Hilang Di Laut Selatan Alas Purwo

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Pencarian nelayan yang hilang di laut selatan oleh Tim Basarnas di Pelengkung, Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi membuahkan hasil Sabtu,(10/7/2021).

Kapolrsta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu melalui Kasatpolairud Kompol Jeni Al Jauza SH MH mengatakan giat pencarian orang hilang melibatkan Satpolairud dari Polresta Banyuwangi juga anggota Basarnas.

Tempat kejadian perkara (TKP) Pantai Plengkung Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi pada Jumat (9/7/2021) Pukul 08.00 wib.

Tim Gabungan Polairud Bersama Basarnas berupaya dalam pencarian terhadap dua korban sebagai nelayan yang hilang di pantai laut selatan Alas Purwo.Ada tiga korban satu korban di temukan keadaan selamat Hasbullah dari Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar.

Dua korban yang belum di temukan Suwito alias Jumat Dusun Kampungbaru, Desa Gerajagan, Kecamatan Purwoharjo Banyuwangi.Keduanya belum ditemukan Dan Tauhid alias Toek Lumajang juga belum juga ditemukan.”Kata Kasatpolairud Kompol Jeni Al Jauza SH.

Kasatpolairud Kompol Jeni Al Jauza SH menjelaskan kronologi kejadian Pada hari rabu tgl 07 juli 2021, jam 08.00 wib tiga orang korban bernama Hasbullah, Suwito alias Jumat dan Tauhid alias Toek berangkat dari pelabuhan Gerajagan menggunakan perahu speed “Sri rejeki”.

Dan sesampainya di perairan Pondok Waru Karangente Plengkung sekira pukul 17.00 wib menebar jaring untuk menangkap ikan, namun pada hari kamis tanggal 08 juli 2021, sekira jam 03.00 wib cuaca mulai buruk hujan dan ombak besar hingga mengakibatkan kapal terbalik dan tiga orang ABK nya tenggelam di laut.

Kemudian sekira jam 08.00 wib salah satu korban bernama Hasbullah ditemukan oleh nelayan bali dalam keadaan selamat mengapung menggunakan pelampung gabus lalu diselamatkan dan dievakuasi di Pos PA Pancur Alas purwo.”Ujarnya.

Lebih lanjut, Langkah yang dilakukan Pada hari jumat tanggal 09 juli 2021 jam 08.00 Wib s/d 16.00 Wib wib dilaksanakan SAR Gabungan untuk mencari keberadaan dua Korban yaitu Suwito alias Jumat dan Tauhid alias Toek diwilayah peraiaran Gerajagan, namun kedua korban tidak ditemukan dan Petugas SAR menemukan kapal “sri rejeki” yang digunakan korban dalam keadaan pecah menjadi dua bagian dan saat ini diamankan di pelabuhan Gerajagan.

Pencarian korban yang hilang di lanjutkan hari ini oleh petugas SAR melibatkan Basarnas Banyuwangi dengan menggunakan Perahu Karet Milik Basarnas untuk melakukan pencarian dan penyisiran di perairan Muncar, areal Sembulungan, Kayu aking dan Perairan Tegaldlimo tapi di hentikan dikerenakan cuaca buruk dan sampai sekarang dua korban belum ditemukan,“jelasnya.(Im)

Related

Headline 8173548778847431330

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item