Di Banyuwangi Meniadakan Solat Jum at Sejumlah Masjid Nampak Sepi

Masjid Agung Di Banyuwangi Namapak Lenggang Bahkan Sepi

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Masjid Agung Baiturrahman (MAB) Banyuwangi hari ini meniadakan salat Jumat. Peniadaan ini tampaknya diikuti oleh puluhan bahkan ratusan masjid di Bumi Blambangan.

Hal ini disebabkan tidak lain, tingginya angka positif Covid 19 di daerah ini semakin hari semakin meningkat. Sehingga peniadaan ibadah khususnya salat Jumat menjadi langkah antisipasi agar tidak terjadi penularan semakin parah.

Tampak sejumlah jamaah yang sedianya akan turut ibadah salat Jumat terpaksa dihalau. Mereka diminta untuk balik arah. Meski demikian para jamaah menerima keputusan tersebut.

“Peniadaan ibadah karena instruksi dari pemerintah daerah untuk mengurangi aktivitas yang mengundang kerumunan warga. Seperti salat Jumat ini,” kata Rasdianto, salah seorang petugas Ta’mir Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi, Jumat (9/7/2021).

Penutupan atau peniadaan ibadah salat Jumat ini rencananya akan berjalan hingga 20 Juli mendatang. Termasuk rencana salat Idul Adha juga akan ditiadakan.

“Tapi untuk ibadah lain, seperti salat lima waktu masih kita buka,” ungkapnya.

Selain ditiadakan, sejumlah masjid juga dijaga oleh para petugas keamanan baik TNI maupun Polri. Bahkan, jalan menuju kawasan masjid juga ditutup oleh aktivitas lalu lintas pengguna jalan.

Selain masjid di kawasan Kota Banyuwangi, sejumlah masjid di Kecamatan Rogojampi, Kabat juga menyepakati hal yang sama. Tujuannya untuk mengurangi dan menekan angka penularan Covid 19.

“Setiap hari angkanya terus meningkat. Tidak hanya angka positif tetapi juga angka kematian juga terus bertambah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr. Widji Lestariono.(Im)

Related

Life Style 2961409223997869702

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item