Derasnya Hujan Dua Rumah di Desa Tambong Ambrol

Rumah Yang Roboh Akibat Derasnya Curah Hujan

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Hujan deras terjadi tadi malam di Desa Tambong,Kecamatan Kabat,Banyuwangi mengakibatkan dua rumah milik warga rusak, peristiwa ambrolnya dua rumah tersebut terjadi di Dusun Krajan dan Dusun Kejoyo.

Ditemui MEMOPOS.com pada Sabtu (10/07/2021)Ahmad Yani salah satu warga mengatakan bahwa saat peristiwa ini terjadi, ia tidak sadar dan baru sadar pada ke -esokan harinya, pada waktu kejadian Yani sedang tidur di ruang kamar, beruntung saat kejadian tidak berada di ruang dapur.

"Ya sempat kaget tadi kok tau-tau ambrol rumah saya, tapi mau bagaimana lagi, namanya musibah tidak bisa di cegah," terangnya.

Di tempat yang berbeda, Kepala Desa Tambong terlihat membantu warga membersihkan puing-puing dari bangunan yang rusak berada di Dusun Kejoyo, saat Di wawancarai Kades Tambong Agus Hermawan S.Sos memberikan tanggapannya, ada dua rumah yang runtuh akibat curah hujan tinggi yang mengguyur di Desa tersebut.

"akibat intensitas hujan tinggi, ada beberapa rumah yang mengalami kerusakan akibat tergerusnya pondasi bangunan oleh debit air yang besar, menggeser pondasi akhirnya dua bangunan ini rusak di bagian teras depan, kemudian satu lagi bangunan yang rusak pada ruangan dapur  yang terdapat pada salah satu rumah warga desa kami, di Dusun Krajan," Ucapnya.

Sementara itu, ketika di tanya mengenai bantuan, Agus mengatakan pihak Pemerintah Desa hanya bisa memberikan bantuan terhadap perbaikan fasilitas umum.

"Kita bahu-membahu bersama-sama warga membersihkana puing-puing, untuk bantuannya kita lihat situasinya bagaimana tingkat kerusakannya, untuk fasilitas umum kita bantu, tapi untuk rumah warga kita serahkan lagi untuk yang punya rumah," Jelasnya.

Beruntung tidak sampai ada korban jiwa dari peristiwa ini, hanya kerugian materiil yang di taksir mencapai belasan juta rupiah. (Im)

Related

Life Style 5405388069068879113

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item