Covid-19 Di Jember Meningkat, Muspika Lakukan Sidak Dan Edukasi

Muspika Saat Berikan Himbauan

MEMOPOS.com,Jember - Kasus Virus Covid-19 yang semakin meningkat dikabupaten Jember membuat Tim Gugus Tugas penangulangan serta muspika semakin rutin melakukan sidak dan juga mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga prokes.

Hal tersebut diterapkan dan dilakukan secara serentak se Kabupaten Jember tentang PPKM Darurat, mulai dari senam bersama dan dilanjutkan operasi Yustisi dijalan raya serta sidak beberapa tempat seperti pertokoan dan juga pasar tradisional.

kabupaten Jember sendiri berdasarkan rilis Tabel Peningkatan Covid-19 pada Minggu,(11/7) untuk masyarakat yang terpapar ada 200 orang terbaru yang tersebar dibeberapa kecamatan.

"Kami, muspika kencong untuk hari ini bekerja lebih ekstra karena semua ini demi masyarakat paham akan pentingnya menjaga kesehatan dan membatasi Mobilitas diluar rumah karena kondisi Jember saat ini peningkatan Covid naik signifikan," Kata Bobby A Sandy PLT Camat Kencong, Senin,(12/7/2021).

Untuk titik Sidak dan Operasi Yustisi pihak Muspika mendatangi beberapa lokasi Vital seperti pertokoan dan juga pasar Tradisional.

"Kami datangi Pasar kami lakukan Edukasi dan sidak langsung, karena pasar juga salah satu tempat berkumpulnya masyarakat, selain itu juga pada malam hari kita rutin lakukan operasi berkeliling sambil mendatangi pemilik usaha tempat warung kopi dan lain lain agar patuh pada ketentuan yang berlaku," Imbuh Bobby.

Sementara itu, pedagang pasar baru kencong menyikapi sidak Muspika tersebut juga menyampaikan.

"Kami senang sekali, karena pihak Muspika selalu melakukan sidak dan itu juga agar pembeli paham, jika datang dan mau beli ke pasar harus memakai masker dan juga menjaga jarak," Kata Imam Safi'i Pedagang Pasar Baru Kencong. (mashur/Sodik)

Related

Headline 115752511674574433

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item