Bupati Jember Didampingi Wabub Mengikuti Upacara Bhayangkara Ke 75

Istimewa

MEMOPOS.com,Jember - Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto didampingi Wabup KH MB Firjaun Barlaman beserta seluruh jajaran Forkopimda setempat mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke 75 secara virtual dari Istana Negara.

Upacara dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Kamis 01 Juli 2021.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan agar Polri senantiasa bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah dalam menanangani Covid-19 dan memulihkan perekonomian masyarakat.

Polri juga diminta untuk tidak lengah dalam melakukan penegakan hukum dan memberikan perlindungan ke masyarakat.

Aparat kepolisian untuk belajar menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang makin berkembang. Bukan tidak mungkin, hal tersebut bisa menjadi ancaman nyata di masa depan.

“Bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat bangsa dan negara juga semakin kompleks. Polri harus berpacu menguasai IPTEK agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan. Penggunaan kewenangan Polri harus juga didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir,” pesan Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengingatkan Polri agar bijak dalam menggunakan kewenangannya saat melakukan penangkapan, penahanan hingga penggeledahan. Sebab, lanjutnya, Indonesia merupakan negara demokrasi.

“Ingat bahwa negara kita adalah negara Pancasila, negara demokrasi, negara yang menjunjung tinggi hak-hak asasi manusia,” sambung dia.

Dalam upacara itu, Presiden Jokowi juga menanyakan kepada para Kapolda dan Kapolres mengenai penanganan Covid-19 serta kondisi keamanan masing-masing daerah. (ndik)

Related

Headline 1575754961730140725

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item