Yayasan Sahabat Dhuafa Berikan Bantuan 200 Paket Korban Terdampak Banjir Di Pakis Banyuwangi




MEMOPOS.com,Banyuwangi - Yayasan Sahabat Dhuafa (YSD) memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir. Salah satunya di Lingkungan Pakis solok, Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi. Hujan deras yang telah melanda wilayah tersebut terjadi pada Kamis malam Jum at, (17/6/2021) hari lalu.

Tim YSD turun langsung memberikan bantuan sebanyak 200 paket terdiri dari sembako, selimut dan obat vitamin ," kata Ketua Yayasan Sahabat Dhuafa Buang Hariyanto Sabtu, (19/6/2021).

Kepada MEMOPOS.com Buang Hariyanto (50) mengatakan, kami bersama tim datang kesini sangat peduli atas musibah yang melanda terhadap warga Kelurahan Pakis Banyuwangi. Niat kami tidak lain adalah ibadah melalui Yayasan Sahabat Dhuafa yang berkantor cabang di Jalan Srono no. 9 Blambangan Muncar memberikan bantuan sembako, selimut dan obat vitamin agar bisa meringankan beban saudara kita yang mendapat musibah banjir ini,"tambahnya. 

Di samping itu, lanjut Buang semoga bingkisan ini bisa bermanfaat terhadap warga yang sangat membutuhkannya yaitu korban banjir. Membantu terhadap sesamanya merupakan wajib dilakukan bagi umat beragama terlebih lagi sesama Muslim yang merupakan saudara kita sendiri,"paparnya. 

Hal senada juga disampaikan Endang Astutik (43)tim dari YSD kegiatan sosial seperti ini adalah sudah biasa kami kerjakan, sebagai umat dan relawan memantau atas tragedi banjir ini. Memang banyak rumah warga tergenang air dan semoga apa yang kami lakukan ini bisa berguna dan manfaat terhadap warga yang mendapatkanya, "jelas Endang seraya meneruskan perjalanan menuju korban rumah longsor di Desa Pakel,Kecamatan Licin. (Im)

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item