Wadankormar Hadiri Vicon Pembentukan Koarmada RI

Wadankomar Saat Hadiri Vicon

MEMOPOS.com,Jakarta - Wakil Komandan Korps Marinir (Wadankormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono menghadiri video conference (vicon) dalam rangka pembentukan Koarmada Republik Indonesia di Ruang Rapat Brigif 1 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak,Rabu (30/6)

Dalam kegiatan tersebut Wadan Kormar didamping Paban Reformasi Birokrasi  Srena Kormar  Letkol  Marinir Jinawi Atut mengkutii  rapat  pembentukan Koarmada Republik Indonesia.

Pembentukan Koarmada Republik Indonesia ini, dengan tujuan sebagai Komando Utama Operasi di bawah Panglima TNI dan Komando Utama Pembinaan di bawah Kepala Staf Angkatan Laut.

Dalam rapat tersebut  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan Pembangunan kekuatan pertahanan negara di laut harus mempertimbangkan keselarasan ketiga pilar yaitu pembangunan sumber daya manusia (SDM), alutsista dan organisasi. SDM yang tangguh dan profesional, berbanding lurus dengan pembangunan alutsista, serta diikuti dengan organisasi yang memadai.

Selain itu Koarmada RI nantinya akan di pimpin oleh perwira tinggi yang berpangkat  Laksamana Madya (bintang 3),Pembentukan Koarmada RI sendiri mengacu pada dasar  Perpers Nomor 66 Tahun 2019 tentang Susunan Organisasi Tentara Nasional Indonesia.(Deni/Pen Kormar)

Related

Suara TNI 3189676894257907071

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item