Terkesan Tutup, Padahal Setiap Hari Buka Heroes Cafe Jajag Dan Abaikan Prokes Covid-19

Kondisi Setiap Hari Heroes Cafe Buka

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Meskipun Satuan Tugas (satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi telah mengeluarkan surat edaran (SE) terbaru berisi kebijakan pengendalian kegiatan masyarakat di masa pandemi. Surat edaran yang berlaku sejak awal bulan februari ini mengatur di antaranya jam operasional di destinasasi wisata, restoran atau warung makan, pusat perbelanjaan atau toko modern, dan tempat hiburan.

Dalam poin ketiga di dalam surat edaran tersebut jelas berbunyi, karaoke dan tempat hiburan beroperasi pukul 11.00 – 20.00 WIB dengan kapasitas maksimal 50 persen. Akan tetapi surat edaran tersebut jelas dilanggar oleh Heroes Cafe yang berada di Desa Jajag Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi, Sabtu malam (5/6/2021). Tempat hiburan malam ini beroperasi sampai jam 00.00 WIB.

Selain tutup sampai jam 00.00 WIB, Heroes Cafe juga tidak menerapkan protokol kesehatan. Tampak terlihat para pengunjung tidak ada yang menggunakan masker. Bahkan para pengunjung juga tidak mengindahkan jaga jarak. Pengunjung yang menikmati dentuman musik ini, asyik berjoget ria sambil berdempetan.

Anehnya lagi, meskipun lokasi Heroes Cafe berada di tepi jalan di tengah jantung kota Jajag, tidak terlihat seorang pun petugas keamanan atau Satgas Covid-19 dari kecamatan setempat. Seolah-olah ada pembiaran pelanggaran protokol kesehatan di tempat hiburan malam ini.

Plt Camat Gambiran H. Budi Santoso SH, selaku ketua Satgas Covid-19 kecamatan saat di konfirmasi via sambungan WhatsApp menjelaskan bahwa pihaknya tidak ada pemberitahuan terkait kejadian pelanggaran Prokes Covid-19 oleh tempat hiburan malam Heroes Cafe. “Saya akan kumpulkan tim dulu untuk untuk koordinasi sebelum memberlakukan sangsi ke tempat hiburan malam tersebut,” jelas Budi.

Sementara itu pihak terkait seperti Kapolsek Gambiran, Danramil Gambiran, bahkan juga Kadiskes dr. Widji Lestariono tidak memberikan respon saat dikonfirmasi wartawan lewat sambungan WhatsApp. Padahal video aktivitas pengunjung di dalam Heroes Cafe saat dugem juga dikirim ke mereka.(Andy)

Related

Hiburan 7501510598107587175

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item